Sukses

UEFA Pastikan Jones Tidak Bisa Perkuat MU Lawan Real Madrid

Selain Jones, MU juga tidak bisa menurunkan Eric Bailly karena hukuman UEFA.

Liputan6.com, Skopje - Harapan Manchester United (MU) menurunkan Phil Jones pada Piala Super Eropa melawan Real Madrid, Philip II Arena, Skopje, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB, kandas.

UEFA menolak permintaan MU yang meminta eksekusi hukumannya ditunda.

Seperti diketahui, Jones dilarang bermain untuk dua pertandingan karena berperilaku kasar kepada petugas tes doping. Insiden ini terjadi selepas final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam, Mei lalu.

Jones diketahui kesal karena tidak bisa bergabung dengan rekan-rekan yang merayakan kemenangan. "Padahal, hasil itu sangat berarti bagi pemain, yang tampil menyusul serangan bom Manchester," kata pelatih MU, Jose Mourinho, dilansir Daily Mail.

"Kalau begini, saya harap petugas doping nanti tidak melarang pemain yang ingin menghadiri selebrasi, jika kami meraih kemenangan di Piala Super Eropa," sambung Mourinho.

Selain Jones, MU juga tidak bisa menurunkan Eric Bailly yang terkena hukuman tambahan menyusul kartu merah pada semifinal Liga Europa kontra Celta Vigo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.