Sukses

Latihan Kondisi, Timnas Indonesia U-19 Tak Gunakan Lapangan Bola

Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan kondisi setiap Senin dan Selasa yang meliputi kecepatan dan koordinasi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-19 memilih lokasi indoor di GOR UNY sebagai tempat untuk menjalani program latihan kondisi saat training center (TC atau pemusatan latihan) di Yogyakarta, Senin (7/8/2017) petang WIB. Kondisi menjadi salah satu dari empat aspek penting yang menjadi perhatian utama Garuda Nusantara.

"Setiap Senin dan Selasa latihan kondisi, meliputi kecepatan dan koordinasi, sehingga kami tidak pakai lapangan bola," kata pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafrie kepada Liputan6.com.

Indra menilai kondisi sangat penting dan harus dijaga serta diasah setiap hari, selain skill, mental, maupun taktikal. Tak hanya itu, asupan gizi para pemain pun juga diperhatikan, termasuk istirahat dan waktu tidur.

Ia memastikan semua anak asuhnya harus fit sampai puncak Piala AFF, September mendatang. Indra juga melihat beberapa kemajuan anak asuhnya dari segi taktikal.

"Pada internal game, akhir pekan kemarin, ada perkembangan positif, finishing menjadi lebih produktif, ada 7 gol," ucapnya.

Indra berharap sisa waktu TC bisa optimal dan fokus taktikal pada finishing serta keluar dari pressure yang tinggi. * (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.