Sukses

Rossi Bukan Satu-satunya Korban Kelicikan Marquez

Marc Marquez memutuskan masuk pit lebih awal dibanding pembalap-pembalap lain.

Jakarta Bukan hanya Valentino Rossi yang terpedaya strategi Marc Marquez saat tampil di MotoGP Ceko, Minggu (6/8/2017). Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, juga merasakan "kelicikan" Marquez dalam menyikapi balapan flag to flag tersebut. 

Crutchlow mengaku tahu Marquez masuk pit lebih cepat. Dia nyaris mengikuti jejak The Baby Alien, tapi tak melakukannya.

"Saya tahu dia sudah masuk pit dan saya berpikir mungkin harus masuk ke dalam pit juga. Saya melihat ke dalam pit saat masih di lintasan ketika lap terakhir dan saya bisa melihatnya," ucap Crutchlow seperti dikutip Motorsport, Senin (7/8/2017).

"Saya berpikir, 'Anda b******n', karena saya tahu dia membuat kami terperdaya lagi, sama seperti di Sachsenring pada musim lalu," ujarnya.

Crutchlow kemudian menuding Marquez sengaja membiarkan para rivalnya bersaing di depan sebelum masuk ke dalam pit.

"Saya sangat tahu dia membiarkan rivalnya berkompetisi karena dia bukan pembalap yang menyerang balik dan itu bukan sifat asli dia," tutur Crutchlow.

Marquez akhirnya memenangi balapan MotoGP Republik Ceska setelah menerapkan startegi jitu pada balapan flag to flag. Dia menjadi pembalap pertama yang masuk ke dalam pit untuk mengganti motor.

Meski sempat melorot jauh di belakang, The Baby Alien justru melesat meninggalkan para rivalnya yang menunda keputusan masuk pit. Marquez  akhirnya memenangi balapan dengan keunggulan 12,438 detik atas Dani Pedrosa yang finis kedua. 

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.