Sukses

Top 10 Berita Bola: Rossi dan Marquez Sindir Lorenzo

Rossi dan Marquez mengkritik fairing baru Ducati yang digunakan Marc Marquez di MotoGP Republik Ceko.

Liputan6.com, Brno - Valentino Rossi mengkritik fairing baru yang digunakan Jorge Lorenzo. Fairing Baru itu dibagai pembalap Ducati tersebut pada MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017). Dari hasil latihan bebas hingga kualifikasi, senjata baru Ducati itu terbukti cukup berguna.

Tetapi, Rossi menilai fairing baru Ducati di seri ke-10 MotoGP 2017 tetap menimbulkan ancaman bahaya buat pembalap, sama dengan alasan mengapa sayap dilarang. "Sekarang kami dalam situasi yang sayap mirip dengan fairing baru Ducati. Tetapi bagi saya secara pribadi, saya pikir itu tidak terlalu berbahaya," ucap pembalap yang dijuluki The Doctor itu.

Hal senada juga disampaikan Marc Marquez. "Tapi, fairing baru Ducati tetap sedikit aneh jika terjadi kecelakaan, bukan untuk pembalap lain, tetapi mungkin pembalapnya sendiri. Lengan atau sesuatu bisa saja masuk, saya tidak tahu," imbuh pembalap Repsol Honda itu.

Berita mengenai fairing baru Ducati di seri ke-10 MotoGP banyak menarik perhatian pembaca Liputan6.com. Berikut 10 berita terpopuler kanal Bola Liputan6.com hingga Selsa (8/8/2017) pagi WIB:

1. MotoGP: Rossi dan Marquez Sindir Senjata Anyar Lorenzo

Fairing baru yang dipakai Jorge Lorenzo pada MotoGP Republik Ceko 2017 di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017), terbukti cukup berguna. Pembalap Ducati itu mendapat hasil bagus pada latihan bebas hingga kualifikasi.

Pada MotoGP 2017, Ducati mencoba mengakali arangan penggunaan winglet (sayap) dengan program pembuatan fairing baru. Pabrikan Italia tersebut sengaja memodifikasi fairing baru dengan memanfaatkan downforce (efek gaya tekan ke bawah) pada Desmosedici GP17.

Namun, fairing baru ini mendapat kritik dari pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Mengapa? Selengkapnya baca di sini.

2. Jamu Persib, Arema Krisis Pemain

Arema FC dalam kondisi pincang saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan putaran kedua Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8/2017) mendatang. Tim Singo Edan mengalami krisi pemain.

Arena saat ini hanya memiliki total 21 pemain ditambah satu pemain asing yang masih menunggu verifikasi. Sedangkan tiga di antaranya harus absen pada pekan ke-19 Liga 1.

Ketiga pemain yang absen adalah marquee player Juan Pablo Pino karena terkena akumulasi kartu. Kemudian Hanif Sjahbandi yang kembali dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 dan Kapten Johan Ahmad Alfarizie yang mengalami cedera. Selengkapnya baca di sini. 

3. 3 Bintang Liga Prancis yang Merapat ke Inter Milan

Para pemain dari Liga Prancis atau Ligue 1, kini tengah kebanjiran peminat. AS Monaco dan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi dua klub yang pemainnya paling laris manis.

Monaco, misalnya, terus dibombardir klub-klub kaya Eropa lantaran banyak pemain mereka yang diincar. Di antaranya Kylian Mbappe, Thomas Lemar, Radamel Falcao, dan Fabinho. Sebelumnya mereka telah kehilangan Benjamin Mendy dan Bernardo Silva (ke Manchester City), dan Tlemoue Bakayoko (ke Chelsea).

PSG juga tak kalah. Setidaknya ada tujuh penggawanya yang saat ini tengah diincar klub-klub Eropa. Mereka antara lain Marco Verratti, Julian Draxler, Angel Di Maria, Blaise Matuidi, Adrien Rabiot, Serge Aurier, dan Javier Pastore. Selengkapnya baca di sini. 

4. Besok, Persib Perkenalkan Striker Asal Chad

5. Gagal Podium di MotoGP Ceko, Rossi Anggap Kru Yamaha Lamban

6. Jafri Sastra Latih Persib, Ini Jawaban Manajemen

7. MotoGP: Rossi Sebut Marquez Licik, tapi Cerdas

8. Bale Buka Peluang Gabung MU

9. 3 Pemain Ini Kandidat Pewaris Nomor Keramat MU

10. Mourinho Konfirmasi Niat MU Rekrut Bale

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.