Sukses

Rajai MotoGP Ceko, Marquez: Sepertinya Langit Menangis

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mempersembahkan gelar juara MotoGP Ceko untuk Angel Nieto.

Liputan6.com, Brno - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mempersembahkan gelar juara MotoGP Ceko untuk Angel Nieto. Marquez menaklukkan Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017) pada balapan yang berlangsung flag to flag.

Nieto merupakan salah satu pembalap tersukses sepanjang masa. Dia mencatatkan 13 gelar juara dunia dari 90 kemenangan. Nieto meninggal pada Kamis (5/8/2017) setelah mengalami cedera kepala akibat kecelakaan.

Bagi Marquez, Nieto merupakan salah satu panutan di balap MotoGP. Karena hal itu dia mempersembahkan kemenangannya untuk pria yang meninggal di usia 70 tahun itu.

Kemenangan di Sirkuit Brno sangat spesial. Terlebih lagi, tiga rider Spanyol berada di podium, yakni Marquez, Dani Pedrosa, dan Maverick Vinales.

"Ini merupakan hari istimewa bagi semua pembalap MotoGP, terutama rider asal Spanyol. Kemenangan ini untuk Angel Nieto. Ini adalah podium Spanyol," kata Marquez, dikutip dari GP Update.

"Ketika berada di podium, mengheningkan cipta sebentar untuk Nieto, itu sangat spesial karena diiringi air hujan. Sepertinya langit menangis, balapan hari ini spesial untuk dia," ujarnya menambahkan.

Kemenangan di MotoGP Ceko, Marquez semakin kokoh di puncak klasemen. Dia sudah mengumpulkan 154 poin, unggul empat angka dari Vinales.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.