Sukses

Conte Hanya Bisa Pasrah Jika Chelsea Jual Hazard

Chelsea merekrut Hazard dari Lille pada musim panas 2012.

Liputan6.com, London - Rumor kepergian Eden Hazard dari Chelsea begitu kencang dalam sepekan terakhir. Kabarnya, gelandang asal Belgia itu masuk sebagai salah satu incaran Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Kabarnya, ketertarikan Barcelona kepada gelandang Chelsea berusia 26 tahun itu muncul menyusul penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas ini. Seperti diketahui, Blaugrana telah melepas Neymar dengan mahar 222 juta euro (Rp 3,5 triliun).

Itu mengapa Barcelona langsung sibuk mencari penggantinya. Meski masih memiliki Lionel Messi dan Luis Suarez, tetap saja kepergian Neymar membuat daya dobrak Barcelona bakal sedikit berkurang.

Sosok Hazard yang dinilai bisa menggantikan peran Neymar. Aksi impresifnya pun sudah terbukti selama lima musim terakhir. Masalahnya, pelatih Antonio Conte tak rela melepas Hazard. Namun, Conte juga tak bisa berbuat apa-apa jika Chelsea memutuskan untuk menjualnya.

"Eden Hazard adalah pemain yang benar-benar top. Tapi saya ulangi, saya pelatih dan saya hanya bisa memberikan pendapat. Keputusan terakhir selalu pada klub. Saya berharap Eden bermain untuk Chelsea, ini bukan saat yang tepat untuk kehilangan pemain," kata Conte, dilansir Goal.

Barcelona sendiri hingga saat ini belum begitu aktif di bursa transfer. Mereka baru mengeluarkan sedikit biaya untuk mendaratkan Nelson Semedo, Marlon, dan membeli kembali Gerard Deulofeu. Artinya, masih banyak dana yang diprediksi bakal dikeluarkan Barcelona untuk membeli pemain.



Di lain pihak, Chelsea juga baru kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Secara mengejutkan The Blues menjual Nemanja Matic ke Manchester United (MU). Keputusan itu sampai membuat Conte sangat kecewa dengan manajemen Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.