Sukses

Arsenal vs Chelsea: Ajang Balas Dendam The Blues

Chelsea gagal meraih double winner musim lalu gara-gara Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Laga seru tersaji di Inggris akhir pekan ini. Arsenal dan Chelsea bertemu pada ajang pembuka musim, Community Shield, di Stadion Wembley, Minggu, 6 Agustus 2017.

The Gunners tampil dengan predikat juara Piala FA. Sedangkan The Blues adalah juara Liga Inggris. 

Ini adalah ulangan final Piala FA musim kemarin. Pada laga puncak tersebut Arsenal mampu membungkam sekaligus memupus mimpi Chelsea mencetak double winner.

Namun bulan kemarin, Chelsea berhasil menuntaskan dendam kepada Arsenal. Keduanya kembali berhadapan, meski hanya dalam laga eksebisi di Tiongkok, tim asuhan Antonio Conte menghantam pasukan Arsene Wenger tiga gol tanpa balas.

Bagaimanapun untuk laga sekarang ceritanya bisa jadi akan berbeda. Sebab, ada gengsi yang dipertaruhkan. Kedua tim ingin menahbiskan diri sebagai penguasa London sebenarnya dengan merebut trofi perdana di musim baru.

"Menyedihkan kami harus kalah di final Piala FA. Sekarang ada laga lain, kami juga tahu Arsenal adalah tim kuat," kata Conte.

"Laga uji coba sudah selesai buat kami. Sekarang adalah pertandingan resmi dan menuju trofi perdana di musim ini. Saya rasa ini merupakan laga penting, pastinya," tegas mantan pelatih Juventus tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Morata

Sementara Wenger coba menyoroti aktivitas transfer Chelsea. Dia tidak melihat ada perubahan signifikan, dan itu diyakni membuat tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut akan tampil solid.

"Basis tim mereka adalah 95 persen pemain lama. Itu membuat permainan Chelsea akan tetap solid. Alvaro Morata mungkin tidak seperti Diego Costa, tapi dia bisa mencetak gol dan memberikan umpan sama baiknya," kata Wenger.

"Namun buat kami, ini adalah kesempatan bagus untuk mengulangi penampilan di final Piala FA," serunya.

Sayangnya, dalam laga nanti Arsenal masih belum bisa memastikan bakal memainkan Alexis Sanchez. Winger asal Chile itu dikabarkan jatuh sakit. Hal serupa juga dialami Chelsea yang kemungkinan besar tidak bisa memainkan Eden Hazard serta gelandang anyar Tiemoue Bakayoko yang baru sembuh dari cedera.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan pemain Arsenal vs Chelsea:

Prakiraan pemain Arsenal vs Chelsea:

Arsenal (3-4-3): Petr Cech; Monreal, Mertesacker, Koscielny; Kolasinac, Ramsey, Xhaka, Bellerin; Ozil, Lacazette, Welbeck

Chelsea (3-4-3): Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta; Moses, Fabregas, Kante, Alonso; Willian, Batshuayi, Morata

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea