Sukses

Wenger: MU Tak Layak Lolos Liga Champions

MU hanya finis di posisi keenam musim lalu.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger menilai MU tak layak lolos ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, MU lolos ke kompetisi paling elite antarklub Eropa itu melalui jalur yang tak biasa.

Ya, MU hanya finis di posisi keenam musim lalu. Namun, mereka mendapat jatah tiket ke Liga Champions karena sukses juara Liga Europa.

Sementara Arsenal sendiri yang finis setingkat di atas MU justru cuma lolos ke Liga Europa. Atau gagal ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 1997.

"Saya selalu tidak setuju dengan format juara Liga Europa langsung dapat tiket ke Liga Champions. Terlepas dari MU, Anda lihat sendiri juaranya pasti klub yang terbuang dari Liga Champions," kata Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Lagipula sudah terbukti, musim lalu hal seperti ini mengganggu jalannya kompetisi. Tim yang punya peluang lebih besar di Liga Europa bakal tidak fokus di Liga Inggris."

Manajer asal Prancis itu menambahkan, tidak akan ikut taktik yang diterapkan MU. "Saya pasti memainkan skuat terbaik di mana pun kompetisinya."

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.