Sukses

MotoGP: Marc Marquez Akan Pakai Fairing Baru

Marc Marquez tampak puas dengan fairing baru Honda dalam latihan pertama MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno.

Liputan6.com, Brno - Marc Marquez akan terus menggunakan fairing baru pada ajang MotoGP Republik Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017). Sebab, pembalap Repsol Honda itu puas dengan fairing baru yang dipakainya pada hari pertama sesi latihan di Sirkuit Brno, Jumat (4/8/2017).

Performa Marquez memang mengesankan pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Republik Ceko. Dia menempati posisi kedua dengan catatan waktu lap 2 menit 5,240 detik.

Namun pada sesi latihan bebas kedua, dia terpuruk di posisi ke-10. The Baby Alien terpaut 0,975 detik dari Andrea Dovizioso yang menjadi pebalap tercepat dengan torehan waktu 1 menit 56,332 detik.

"Kami menggunakan fairing baru yang membuat saya tampil cukup bagus, jadi kami akan mempertahankan ini sepanjang akhir pekan dan terus bekerja mempersiapkan diri untuk balapan," ujar Marquez seperti dalam situs resmi MotoGP.

Sebelumnya, Marquez mengakui motor Honda RC213V miliknya memakai sasis baru. Namun, tak seperti fairing anyar Honda, sasis baru tersebut tak membuat Marquez puas.

"Kami mencoba sesuatu yang baru pada setelan sasis, tapi ke depannya kami akan memakai setelan yang sudah kami temukan pada bulan Juli, ketika kami mampu menciptakan kecepatan yang bagus," ungkap Marc Marquez.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.