Sukses

Mbappe Terang-terangan Ingin Gabung Real Madrid

Kylian Mbappe ingin meninggalkan Monaco dan gabung Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Kylian Mbappe dikabarkan sudah mengakui kepada Real Madrid bahwa dia ingin meninggalkan AS Monaco. Mbappe ingin pindah ke Bernabeu musim panas ini.

Setelah menyumbang 26 gol dalam 44 penampilan musim lalu, pemain berusia 18 tahun ini menjadi salah satu pemain paling diminati di dunia sepak bola.

Media Spanyol, AS, melaporkan pemain muda Prancis dan ayahnya, Wilfried, sudah bertemu dengan perwakilan Real Madrid pada bulan Juni untuk membahas masa depannya. Dan, striker tersebut menyatakan keinginannya bermain untuk pemenang Liga Champions musim depan.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa klub Prancis lainnya, Paris Saint-Germain, sekarang sudah tak berminat lagi merekrutnya setelah mereka membeli Neymar. Dan, Los Blancos lebih tepat untuk mendatangkan Mbappe.

Namun, kabarnya rival abadi Real Madrid, Barcelona juga berminat merekrut Mbappe. Mereka bisa membelinya setelah mendapat suntikan uang tunai dari penjualan Neymar.



Selain kedua klub La Liga, Arsenal dan Manchester City juga disebut tertarik mendatangkan Mbappe, yang membantu Monaco meraih gelar Ligue 1 dan tempat di semifinal di Liga Champions musim lalu

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesepakatan

Sebelumnya, Real Madrid mencapai kesepakatan nonformal untuk merekrut Mbappe dari AS Monaco. Los Blancos dilaporkan mengeluarkan 180 juta euro (sekitar Rp 2,8 triliun).

Marca memberitakan, Real Madrid akan membayar biaya transfer itu dalam dua bagian. Sebanyak 160 juta euro disetor tunai ke Monaco dan variabel mencapai 20 juta euro tergantung performa Mbappe selama berkarier di Estadio Santiago Bernabeu.

Juara Spanyol dan Eropa itu bakal mengontrak Mbappe selama enam tahun dengan upah tujuh juta euro per musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.