Sukses

Angel Nieto Meninggal Dunia, Luis Milla Ikut Berduka

Dalam akun Twitter Luis Milla, dia mendoakan agar Nieto kembali ke pangkuan Yang Kuasa dengan tenang.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla Aspas ikut berduka atas kepergian legenda balap motor dunia Angel Nieto. Nieto meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif akibat kecelakaan mobil.

Pria kelahiran Zamora, Spanyol tersebut tutup usia pada umur 70 tahun di Rumah Sakit Our Lady of the Rosary. Ia harus menjalani operasi pada bagian kepalanya akibat tertabrak mobil di Ibiza.

Dalam akun Twitter Luis Milla, dia mendoakan agar Nieto kembali ke pangkuan Yang Kuasa dengan tenang. Tak lupa pula Milla mengunggah foto Nieto dengan motor tim Derbi berwarna merah.

"Beristirahatkan dengan damai, sang JUARA 12+1," tulis Milla dalam akun @Luismillacoach.

Angka 12+1 memang melekat pada Nieto di sepanjang kariernya. Sebab pria asal Spanyol itu merupakan pembalap kedua yang paling banyak meraih gelar di ajang Grand Prix yakni 13 gelar juara dunia.

Nieto hanya kalah dari Giacomo Agostini yang mengoleksi 15 gelar. Karena menganggap 13 adalah angka sial, dia menyebut jumlah gelarnya adalah 12+1, dengan rincian enam gelar juara motor kelas 50 cc dan tujuh gelar juara di kelas 125cc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.