Sukses

Bincang Taktik: Mengembalikan Tradisi Emas Sepak Bola SEA Games

Bola.com dan KickOff! Indonesia kembali menggelar diskusi Bincang Taktik. Tema besar yang kali ini dibahas soal sepak bola SEA Games.

Jakarta Perjuangan berat bakal dihadapi Timnas Indonesia U-22 di pentas SEA Games 2017 Malaysia. Tim Garuda Muda diharapkan bisa berprestasi maksimal, meraih medali emas, guna mengakhiri dahaga panjang prestasi Tim Merah-Putih.

Bukan tugas yang enteng, mengingat catatan sejarah menunjukkan Timnas Indonesia belakangan kesulitan menjadi tim terbaik di ajang multi event kawasan Asia Tenggara tersebut. Terakhir, Tim Merah-Putih jadi kampiun pada SEA Games 1991.

Baca Juga

  • Data Bicara: Malaysia Tuan Rumah, Timnas Indonesia Nihil Medali
  • The Boys of 1987 dan Cerita Pencetak Sejarah Timnas Indonesia
  • VIDEO: Cerita Dede Sulaiman, Mantan Pemain Timnas di SEA Games 1979

Sepanjang sejarah SEA Games Indonesia tercatat dua kali menjadi jawara SEA Games. Selain edisi 1991, Timnas Indonesia juara tahun 1987.

Di tiga perhelatan SEA Games terakhir, walau gagal juara Timnas Indonesia U-23 masuk persaingan elite. Secara beruntun pada tahun 2011 dan 2013, Tim Garuda Muda jadi finalis. Terakhir, di SEA Games 2015 kita masuk semifinal.

Catatan positif ini menjadi modal positif bagi Timnas Indonesia U-22 saat mengarungi persaingan ketat SEA Games 2017. Tim asuhan Luis Milla 

Bekerja sama dengan sekolah pelatihan sepak bola KickOff! Indonesia, Bola.com mengajak pembaca terlibat dalam acara diskusi Bincang Taktik pada Kamis, 10 Agustus 2017 dengan tema "Mengembalikan Tradisi Emas Sepak Bola SEA Games."

Diskusi rutin ini menghadirkan pembicara layaknya, Rahmad Darmawan (Pelatih Timnas SEA Games 2011 dan 2013), Danurwindo (Asisten Pelatih Timnas SEA Games 1991 & Direktur Teknik PSSI), dan Ryan Tank (Peneliti Taktik KickOff! Indonesia).  Sejumlah legenda sepak bola Indonesia juga bakal hadir untuk meramaikan acara ini.

Dalam acara Bincang Taktik kali ini, para pembicara akan membahas kunci sukses Timnas Indonesia saat menjadi yang terbaik atau masuk persaingan elite SEA Games.

Tidak mudah membentuk tim yang solid. Selain unsur kecerdikan taktikal, seorang pelatih harus bisa menyatukan para pemain sehingga mereka bisa menyuguhkan permainan terbaik di lapangan.

Para pembicara bakal membuka rahasia seperti apa kondisi internal tim saat mengarungi laga-laga sarat tekanan di SEA Games. Peneliti taktik KickOff! Indonesia juga akan berbagi hasil analisis gaya bermain Timnas Indonesia U-22 besutan Luis Milla.

Kami berharap peran aktif pembaca Bola.com serta pelaku sepak bola nasional untuk terlibat aktif dalam diskusi Bincang Taktik. Detail acara bisa dilihat di bawah ini:

Bincang Taktik Mengembalikan Tradisi Emas Sepak Bola SEA Games (Bola.com/Grafis: Adreanus Titus/Foto: Vitalis Yogi Trisna)

Informasi dan Pendaftaran Bincang Taktik:

Resha (+628179419253)

info@kickoffindonesia.com

www.kickoffindonesia.com

 *) Bebas biaya. Tempat terbatas

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.