Persib Vs PS TNI Bakal Dipimpin Wasit Asal Australia

Oleh Kukuh Saokani pada 04 Agu 2017, 18:30 WIB
Persib Bandung

Liputan6.com, Bandung - Pertandingan Persib Bandung menghadapi PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/8/2017) bakal dipimpin wasit asing. Wasit asal Australia bernama Evans Shaun Robert, yang akan memimpin laga tersebut.

Tugas Evans Shaun Robert akan dibantu asisten wasit Brown Wilson Keneth serta Lankrindis George. Sementara untuk wasit cadangan dipercayakan kepada wasit lokal, Handri Kristanto dalam laga Persib kontra PS TNI.

"Untuk pertandingan besok, kita akan dipimpin wasit asal Australia," kata Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadiredja, Jumat (4/8/2017).

Irfan menuturkan, sebagai panitia penyelenggara lokal, dia hanya menjalankan aturan dan keputusan dari pusat. "Kami hanya mengikuti aturan yang ada. Kami informasi seperti itu yang kami dapat," ucap dia.



Dari rekam jejaknya, Shaun Evans merupakan wasit berlisensi level FIFA sejak 2016. Dia menjadi salah satu wasit terbaik asal Australia, meski baru berusia 30 tahun dan Persib kontra PS TNI jadi pertandingan Liga 1 pertama yang dia pimpin.

PSSI menggunakan jasa wasit asing pada putaran kedua Liga 1 2017. Kebijakan itu diambil tak lain demi memperbaiki kualitas kompetisi di Indonesia.