Sukses

Pelatih MU Jamin Posisi Martial

Mourinho menyatakan Martial masuk rencananya di MU untuk 2017/2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, menutup pintu keluar pemain di sisa bursa transfer musim panas ini. Dia menegaskan tidak bakal menjual pemain, Anthony Martial.

Hubungan Mourinho dan Martial dikenal kurang harmonis. Mourinho berkali-kali mempertanyakan kinerja Martial bersama MU pada 2016/2017.

Tidak hanya itu, Mourinho membuat Martial geram setelah memberikan nomor punggung 9 kepada Zlatan Ibrahimovic. Martial sempat meminta untuk dipinjamkan ke Sevilla pada Januari 2017. Namun, Mourinho menolak permintaannya.

"Martial harus lebih mendengarkan saya daripada agennya. Saya yang tahu bagaimana perkembangan performanya," ujar Mourinho ketika itu.

Pada musim 2016/2017, Martial tampil dalam 42 laga dan menyumbang delapan gol. Jumlah tersebut jauh menurun dibanding musim sebelumnya. Pada musim perdananya bersama Manchester United, Martial menyumbang 17 gol dari 49 penampilan.

Keinginan Mourinho untuk memboyong Ivan Perisic sempat membuat Martial ketar-ketir dengan masa depannya di MU. Sang pemain sempat diisukan akan menjadi alat tukar tambah untuk mendatangkan Perisic.

Namun, Mourinho membantah kabar tersebut. Mourinho menyatakan kalau ia akan mempertahankan skuat yang ada saat ini, termasuk Marouane Fellaini dan Martial.

"Semua pemain yang ada, masuk dalam rencana saya. Jadi saya harap tidak ada yang akan meninggalkan klub ini," ucap Mourinho.

Kepercayaan Mourinho dibayar tuntas oleh Martial yang tampil impresif sepanjang laga pramusim. Pemain berusia 21 tahun tersebut membuktikan kalau Mourinho tidak membutuhkan Perisic.

Hal tersebut diamini oleh Mourinho yang memuji penampilan Martial setelah laga MU melawan Real Madrid, di Santa Clara pada 23 Juli lalu.

"Saya menuntut Martial untuk tampil konsisten pada musim mendatang. Dia menunjukkan penampilan yang hebat tadi. Karena itu, saya membiarkannya bermain selama 90 menit."

"Dia menikmati pertandingan dan berani mencoba trik-triknya, hal tersebut sangat bagus untuk kepercayaan dirinya," ungkap manajer asal Portugal tersebut.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.