Sukses

Rossi dan Marquez Ungkap Kenangan Manis Bersama Angel Nieto

Kedua pembalap MotoGP itu merasa terpukul dengan kepergian legenda balap Angel Nieto.

Liputan6.com, Brno - Legenda balapan motor Angel [Nieto](/3041345 "") tutup usia. Pria yang berusia 70 tahun tersebut meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Ibiza, Spanyol, Jumat (28/7/2017).

Duka tak hanya dirasakan oleh keluarga yang ditinggalkan. Dua pembalap MotoGP Valentino Rossi dan Marc Marquez juga ikut berbelasungkawa atas kematian Nieto. 

Dalam jumpa pers jelang MotoGP Ceko, Rossi mengungkapkan kesedihannya atas kepergian Nieto. Dia mengaku punya hubungan baik dengan pria asal Spanyol tersebut. 

"Saya punya hubungan baik dengan Angel dan juga Pablo. Saya bersama Pablo saat berita itu muncul karena dia berada di Tavullia untuk bekerja dengan timnya," katanya. 

"Ini situasi yang buruk bagi dunia karena Angel (Nieto) selalu istimewa dan memiliki karisma. Bukan karena dia pemegang gelar 13 gelar juara dunia, tapi dia pria yang baik. Kami berharap yang terbaik," kata Rossi, seperti dikutip dari Crash, Jumat (4/8/2017).

Bagi Rossi, Nieto adalah sosok yang tangguh. Rossi juga menceritakan bagaimana pengalamannya menghabiskan malam dengan Nieto. "Mungkin 10 tahun yang lalu atau kurang. Dan setelah kami pergi ke pesta dan pada pukul lima saya hancur dan ingin tidur, tapi Angel berkata, ' Tidak, tetap di sini, jangan tidur, kita harus pergi ke tempat lain!' Saat itu dia sudah 65 dan masih maksimal. Jadi kupikir ini yang terbaik dari Angel."

Nieto tewas usai ditabrak dari belakang oleh pengendara wanita. Dia sebenarnya sempat dirawat dan menunjukkan tanda-tanda membaik. Namun, kondisinya kembali memburuk sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia, Kamis (3/8) sore waktu setempat.

Saksikan juga video menarik lainnya:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duka Marc Marquez

Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez, juga punya pengalaman tak terlupakan dengan Nieto, terutama di awal-awal karier Marquez di balapan MotoGP. Sejak saya tiba di sini pada tahun 2008 di kejuaraan dunia, dia adalah salah satu legenda pertama yang datang kepada saya dan hubungannya sangat baik," kata Marquez mengenang Nieto.  

Marquez tidak hanya melewatkan banyak waktu dengan Nieto membicarakan balapan. Keduanya juga ternyata sama-sama penggemar sepak bola. "Dia mengidolakan Real Madrid, dan saya Barcelona! Kami menghabiskan banyak waktu, tidak hanya di jalur balap, tapi di Madrid misalnya. Kami berharap yang terbaik untuknya," kata Marquez.

Karena itu, Marquez merasa sangat terpukul dengan kepergian Nieto. Baby Allien berjanji akan memberikan dukungan terbaik kepada keluarga yang ditinggalkan.  

"Ini benar-benar menyedihkan bagi semua paddock, untuk semua olahraga, semua MotoGP dan untuk Spanyol. Karena dia adalah legenda sejati. Kami bisa berusaha dekat untuk memberikan dukungan terbaik kepada keluarganya dan berharap yang terbaik." 

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.