Sukses

Timnas Indonesia U-22 Tanpa Uji Coba Jelang SEA Games

Pada pemusatan terakhir kali ini, Timnas Indonesia U-22 membawa 25 pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 bakal melakukan pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang mulai 7 Agustus 2017. Ini merupakan bagian persiapan untuk tampil di SEA Games Malaysia, 19-30 Agustus 2017.

Pada pemusatan terakhir kali ini, Timnas Indonesia U-22 membawa 25 pemain. Nantinya, akan ada empat pemain yang dicoret.

"Pemusatan latihan di Karawaci fokus ke teknik dan strategi. Pelatih juga bakal menentukan 20+1 pemain yang bakal dibawa ke SEA Games," ucap manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan di Hotel Mulia, Kamis (3/8/2017) malam WIB.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-22 tidak melakukan agenda latih tanding di Karawaci. Endri menjelaskan alasan tidak menggelar agenda uji coba untuk skuat Garuda.



"Waktunya singkat, kita tidak mungkin adakan uji coba. Pelatih (Luis Milla) juga sudah melepaskan pemain untuk bermain di klub masing-masing. Pelatih juga bilang, pemain sepak bola di seluruh dunia seperti itu, dia latihan dan bermain sama klubnya. Ini kan juga jadi persiapan mereka juga," ujarnya.

"Karena hal itu (izin Luis Milla), PSSI tidak melarang untuk bermain di klub. Walaupun saya sempat khawatir saat Hargianto guling-guling di lapangan. Untungnya dia tidak apa-apa," kata Endri mengakhiri.

Evan Dimas dan kawan-kawan berada di Grup B pada babak penyisihan SEA Games 2017. Timnas Indonesia U-22 satu grup bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-22

Kiper: Kurniawan Kartika Aji (Persiba Balikpapan), Ravi Murdianto (PS TNI), Satria Tama (Persegres Gresik United), Mochammad Diky Indriyana (Bali United)
 
Belakang: Andy Setyo (PS TNI), Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), Ryuji Utomo (Persija), Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija)
 
Tengah: M Hargianto (Persija), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Gian Zola (Persib), Febri Haryadi (Persib), Miftahul Hamdi (Bali United), Osvaldo Hay (Persipura), Saddil Ramdani (Persela)
 
Depan: Ezra Walian (-), Marinus Mariyanto (Persipura), Yabes Roni (Bali United)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.