Sukses

Laga Persib Vs PS TNI Bisa Dihadiri Penonton, tapi...

Laga Persib kontra PS TNI akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (5/8/2017).

Liputan6.com, Bandung - Laga Persib Bandung kontra PS TNI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (5/8/2017), bisa disaksikan penonton. Namun, tidak diperkenankan ada atribut suporter Maung Bandung pada laga perdana putaran kedua Liga 1 ini.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, larangan itu berlaku karena Bobotoh (sebutan suporter Persib) masih mendapat larangan sanksi masuk stadion. Karena itu, berdasarkan surat bernomor 1965/AGB/400/VIII-2017, tak boleh ada yel-yel atau nyanyian, karakter, maupun watak Bobotoh pada laga itu.

Pada surat Komisi Disiplin PSSI nomor 060/L1/SK/KD-PSSI/VII/2017, sudah ditegaskan laga boleh dihadiri oleh penonton. Larangan hanya berlaku buat suporter Persib dengan berbagai atribut yang dibawanya.

"Implementasi (keputusan komdis), pertandingan dengan penonton. Akan tetapi, suporter Persib tidak diperbolehkan masuk stadion," demikian surat Komdis PSSI tertanggal 3 Agustus 2017.

Menurut dia, selain nyanyian dan watak, suporter Persib dapat dilihat dari atribut, bendera, dan koreografi, baik komunal maupun personal. Selain itu, adanya spanduk dan bentuk dukungan lainnya terhadap Persib.

"Bahwa surat ini adalah sebagai penegasan kepada manajemen klub Persib untuk dapat melaksanakan keputusan ini dengan sebaik-baiknya. Serta PT Liga Indonesia Baru untuk bisa menjalankan pengawasan atas pertandingan tersebut," ujar Tisha.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.