Sukses

Sikat Craiova, AC Milan Lolos Playoff Liga Europa

AC Milan rebut satu tiket playoff Liga Europa usai kandaskan klub asal Rumania, Craiova.

Liputan6.com, Milan - AC Milan memastikan lolos ke babak play off Liga Europa usai menghajar klub asal Rumania, CS Universitatea Craiova dengan agregat 3-0. Pada leg kedua babak 3  Liga Europa, Jumat (4/8/2017) dini hari WIB di San Siro, AC Milan sukses menang 2-0 atas Craiova.

Sebelumnya, AC Milan juga menang 1-0 di leg pertama di markas Craiova. Tampil penuh percaya diri, AC Milan simpan beberapa pemain pilar di laga ini.

Meski begitu, AC Milan langsung menggebrak di menit ke-9. Milan unggul 1-0 berkat gol Giacomo Bonaventura. Gol berawal dari tendangan sudut yang dilepas Suso. Bola sempat ditepis Calancea tapi bola malah jatuh ke Bonaventura.

Craiova mencoba membalas di menit ke-17. Namun tembakan Di Mauro yang sudah menerobos kotak penalti masih bisa dibendung Bonaventura.

Klub kecil Rumania ini rupanya tampil ngotot lawan Milan. Di menit ke-33, Craiova mendapatkan peluang lewat Baluta. Sayang, dia gagal manfaatkan sundulan umpan dari Dimitrov.



Di menit ke-43, Suso membuka peluang AC Milan untuk tambah gol. Tapi tembakannya masih bisa ditepis kiper Craiova. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

AC Milan kembali mengambil inisiatif penyerang di babak kedua. Hal ini tidak sia-sia karena Milan sukses tambah gol lewat Patrick Cutrone di menit ke-51.

Gol berawal dari kemelut di kotak penalti lawan. Wonderkid Milan ini sukses manfaatkan kemelut menjadi gol sehingga membuat skor menjadi 2-0 untuk Milan.

Craiova mencoba perkecil kekalahan lewat tendangan bebas Baluta. Namun tendangannya masih bisa ditepis Donnarumma.

Milan menurunkan Hakan Calhanoglu dan Andre Silva usai unggul 2-0. Silva membuat pengaruh cepat di menit ke-75. Namun sundulannya manfaatkan umpan Calhanoglu masih melebar.

Di menit ke-80, giliran Mbaye Niang yang berpeluang tambah gol Milan. Namun lagi-lagi sundulannya masih bisa ditepis Calancea, kiper Craiova.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk AC Milan tetap bertahan. Milan pun melaju ke fase grup Liga Europa.


3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:



Milan: Donnarumma; Conti, Musacchio, Zapata, Rodriguez; Kessie, Locatelli, Bonaventura; Suso/Hakan Calhanoglu (65), Cutrone/ Andre Silva (71), Niang

Craiova: Calancea; Dimitrov, Spahija, Kelic, Tiago Ferreira; Rossi/Alexandru (46), Zlatinski, Bancu; Vagenin, Baluta/Mihai Roman (65), Mitrita/Barbut (83)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.