Sukses

Mourinho: Transfer Neymar Tidak Mahal, tapi...

Mourinho sebut transfer Neymar tidak mahal karena kualitas yang dimilikinya, meski dia juga khawatirkan hal ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, melontarkan komentar nyeleneh terkait transfer Neymar dari Barcelona ke PSG. Meski bikin heboh dunia sepak bola, Mourinho menilai harga Neymar tidaklah mahal.

PSG seperti diketahui membeli Neymar dengan transfer 222 juta euro (Rp 3,4 Triliun). Ini sekaligus memecahkan rekor transfer Paul Pogba yang dibeli MU dari Juventus musim lalu.

Harga Neymar dua kali dari nilai Pogba yang diboyong dengan transfer 105 juta euro. Bagi Mourinho, nilai mahal Neymar sangat mahal mengingat kualitas yang dimiliki bintang asal Brasil itu.

"Ketika kami boyong Paul Pogba, saya bilang dia tidak mahal. Mahal itu kalau seorang pemain pindah klub tanpa kualitas yang jelas," kata manajer asal Portugal itu seperti dikutip Marca.

"Saya pikir harga 222 juta euro untuk Neymar itu tidak mahal."

Meski begitu, Mourinho lebih menyoroti efek dari transfer Neymar. Dia khawatir transfer Neymar memicu kenaikan pemain-pemain lainnya.



Dia menilai transfer Neymar bisa memicu munculnya banyak pemain yang dibanderol Rp 1 triliun.

"Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan dia juga kuat secara komersial, tapi masalahnya bukan Neymar. Masalahnya itu yakni efek dari transfer ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.