La Nyalla Tagih Utang PSSI, Ini Jawaban Edy Rahmayadi

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 04 Agu 2017, 02:00 WIB
Edy Rahmayadi

Liputan6.com, Jakarta - La Nyalla Mattalitti, mantan Ketua Umum PSSI, menagih utang kepada PSSI. Dia menyebut utang PSSI dan Liga Indonesia menyentuh angka Rp 25 miliar.

Pria asal Makassar itu mengaku sudah tiga kali mengirim surat kepada PSSI yang isinya menagih utang tersebut. Namun hingga saat ini, Federasi Sepak Bola Indonesia itu belum memberikan respons.

"Tanya aja ke Pak Edy (Rahmayadi, Ketum PSSI yang sekarang). Mungkin beliau sibuk. Apalagi saya dengar beliau mau maju di Pilkada Sumatera Utara," kata La Nyalla, Selasa (1/8/2017).

"Jadi masih belum bisa jawab bagaimana dan kapan PSSI akan bayar uang saya. Tapi yang pasti utang-utang untuk PSSI itu sudah tercatat di auditor independen," lanjutnya.

Keluhan La Nyalla langsung didengar Edy Rahmayadi. Namun pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad itu ingin mempelajari audit PSSI terlebih dahulu.

"Utang La Nyalla saat itu yang menjabat juga dia. Saat La Nyalla menjabat (PSSI) punya utang. Berlanjut sampai sekarang, kami sedang melakukan audit yang sampai sekarang belum bisa diselesaikan. Bukan hanya La Nyalla utang Ini," ucap Edy, Kamis (3/8/2017).

"Saya tak tahu PSSI, kalau saya bilang PSSI nanti malu. Kalau ini benar, utang kan dibawa mati, harus dibayar, yang penting harus jelas. Setelah di audit baru nanti kita bicara," katanya menegaskan.