Sukses

Timnas Indonesia U-19 Siap Duel lawan PSS Sleman

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 lawan PSS rencanya digelar 12 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia U-19 terus mengasah kemampuan sebelum tampil di Piala AFF U-19 2017 di Myanmar, September mendatang. Terkini, tim asuhan Indra Sjafri siap menggelar uji coba menghadapi PSS Sleman, Sabtu, 12 Agustus 2017.

Laga ini memang masuk dalam agenda timnas U-19 yang memang tengah menggelar di Universitas Negeri Yogyakarta. Pertandigan ini sendiri akan digelar di Stadion Maguwoharjo.

"Rencananya memang tanggal itu, sudah masuk ke program timnas U-19. Kami hanya mengikuti permintaan mereka," ujar Fredy Muly, pelatih PSS Sleman, Kamis (3/8/2017).

Fredy sendiri menilai pertemuan melawan Timnas Indonesia U-19 bukan hanya untuk menguji kemampuan para pemain muda PSS Sleman. Namun, juga untuk melihat perkembangan tim dan simulasi awal menjelang pertandingan Liga 2 melawan Persijap Jepara, pekan ketiga Agustus.

"Pada laga uji coba melawan timnas U-19, semua pemain punya kesempatan masuk ke starting eleven," ucap Fredy.

Ia juga berharap laga uji coba lawan timnas Indonesia U-19 itu tetap bisa dihadiri oleh suporter PSS Sleman. Pasalnya, Slemania dan BCS memperoleh hukuman dari PSSI berupa larangan datang ke dua pertandingan tandang dan dua kandang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Internal Game Dulu

Di sisi lain, Indra Sjafri mengatakan pertandingan uji coba memang baru digelar pada pekan kedua dan ketiga Agustus. Sebab di pekan pertama, tim asuhannya masih harus menjalankan internal game terlebih dahulu.

Dari sini, Indra juga akan menyeleksi 30 pemain yang ada. Dalam waktu dekat, dia akan mengerucutkan menjadi 28 pemain.

(Switzy Sabandar)

Saksikan video menarik di bawah ini:  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.