Sukses

Baru Gabung City, Pemain Ini Langsung Dilepas Guardiola

Luiz merupakan rekrutan baru City musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Belum juga merasakan persaingan di skuat Manchester City, gelandang Douglas Luiz harus menerima dipinjamkan ke klub promosi La Liga, Girona FC untuk musim depan.

Luiz merupakan rekrutan baru The Citizens pada musim panas ini dengan biaya 10,7 juta poundsterling (sekitar Rp 188,4 miliar) dari klub Vasco Da Gama.

Peminjaman ini cukup realistis untuk pemain muda berusia 19 tahun seperti Luiz yang berposisi sebagai gelandang tengah. Mengingat, di skuat Josep Guardiola saat ini sudah terdapat nama-nama beken seperti Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, David Silva, Yaya Toure, atau Ilkay Gundogan.

Luiz akan menikmati pengalaman La Liga bersama Girona selama satu musim ke depan. Pemain asal Brasil itu mengikuti langkah beberapa pemain muda City lainnya seperti Pablo Maffeo, Marlos Moreno, dan Aleix Garcia yang juga dipinjamkan ke Girona.

Pemain kelahiran Rio De Janeiro dianggap sebagai salah satu pemain berbakat yang pernah tampil di Brasil dalam beberapa tahun belakangan. Selama masa peminjaman, Luiz diharapkan bisa menyesuaikan diri dengan atmosfer sepak bola Eropa.

Perlu diketahui, kedekatan City dengan Girona tidak terlepas dari status klub La Liga itu yang berada di bawah naungan City Football Group (CFG), induk perusahaan Manchester City. Selain City dan Girona, CFG juga membawahi New York City (MLS), Melbourn City (A-League), Yokohama F Marinos (J-League), dan Atletico Torque (Uruguay).

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.