Sukses

Marquez Nikmati Persaingan di MotoGP 2017

Jelang seri balapan MotoGP Republik Ceko, pada Minggu (6/8/2017), Marquez tahun tersebut masih diunggulkan.

Liputan6.com, Brno - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sejauh ini menikmati persaingan ketat MotoGP di paruh pertama musim 2017. Hal tersebut memacu Marquez untuk lebih konsisten dibanding tahun lalu.

Jelang seri balapan MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu (6/8/2017), rider 24 tahun tersebut masih diunggulkan. Pasalnya, dia baru saja meraih kemenangan di MotoGP Sachsenring, Jerman sebelum break awal Juli lalu.

Kemenangan tersebut membuat Marquez jadi pemuncak klasemen sementara. Dengan koleksi 129 poin, dia unggul atas pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales (124) dan Andrea Dovizioso dari tim Ducati (123).

"Sangat menyenangkan karena semuanya begitu tipis. Namun juga sangat sulit dilalui karena harus tetap berkonsentrasi tinggi dan selalu berada pada level terbaik. Anda harus bisa menyesuaikan diri dengan situasi apapun,”kata Marquez seperti dilansir dari Speedweek, Rabu (2/8).

Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut beralasan dirinya tetap memaksimalkan jeda musim panas untuk berlatih. Meski sebagian besar waktunya dihabiskan bersama keluarga dan teman-temannya dengan pergi ke laut.

"Saya menikmati waktu dengan bersantai dan pergi ke laut bersama teman-teman. Namun saya juga menggunakan liburan musim panas dengan berlatih mempersiapkan diri untuk paruh kedua musim ini," ucap Marquez.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.