Sukses

Audi Cup 2017: 5 Fakta Menarik Liverpool Vs Atletico Madrid

Final Audi Cup 2017 mempertemukan Liverpool melawan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Munchen - Final Audi Cup 2017 mempertemukan Liverpool kontrak Atletico Madrid, Kamis (03/08/2017) dini hari WIB di Allianz Arena, Munchen. Laga diprediksi berjalan menarik mengingat kedua tim bermain ofensif.

Ini bukanlah pertemuan pertama bagi kedua tim. Sebelumnya, tim sekota Real Madrid ini telah bertemu lima kali dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir.

Sekali dalam pertandingan persahabatan, dua pertemuan di Liga Europa dan sisanya di Liga Champions. Liverpool dan Atletico Madrid punya skuat yang dinilai mampu bersaing di papan atas musim depan.

Meski bertajuk pertandingan pramusim, kedua tim bakal bermain serius. Hal itu bisa dilihat dari susunan pemain yang berpotensi mereka turunkan nanti.

Di pertandingan sebelumnya, Liverpool berhasil mempermalukan tuan rumah Bayern Munchen dengan skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool. Sementara Atletico menang tipis atas Napoli dengan skor 2-1.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

Berikut 5 fakta menarik jelang laga Liverpool vs Atletico Madrid:

1. Dalam lima pertandingan terakhir pramusim, Liverpool memenangkan pertandingan lebih banyak dibandingkan dengan Atletico. Liverpool menang empat kali, sedangkan Atletico menang dua kali (satu kali pertandingan dibatalkan).

2. Jumlah gol yang dilesakkan Liverpool selama tur pramusim sebanyak 11 gol, jumlah tersebut lebih banyak jika dibandingkan dengan Atletico yang hanya berhasil mencetak enam gol.

3. Liverpool hanya sekali menang dalam lima kali pertemuannya dengan Atletico Madrid. Sementara Atletico unggul tipis dengan berhasil menang sebanyak dua kali. Sisanya, kedua tim mendapatkan hasil seri.
 
4. Liverpool mendatangkan tiga pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Sedangkan Atletico tidak bisa merekrut pemain anyar karena terkena embargo transfer FIFA.

5. Jika pada pertandingan besok Liverpool menang, maka ini adalah trofi kedua mereka selama menjalani tur pramusim. Berbeda dengan Atletico yang belum mendapatkan trofi selama tur pramusim tahun ini bergulir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.