Sukses

Guardiola Bawa Manchester City Pulang Kampung

Guardiola akan kembali ke Catalunya bersama Manchester City.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester City, Josep Guardiola akan kembali ke kampung halamannya di Barcelona pada musim panas ini. Namun, Pep tidak sendiri, melainkan membawa pasukannya ke Catalunya. 

Mantan pelatih Bayern Munchen itu dilaporkan akan berada di Barcelona selama empat hari. Dalam kesempatan itu, The Citizens juga akan merasakan satu kali uji coba dengan klub promosi yang juga debutan di La Liga, Girona. 

Menariknya, mudik dan juga laga persahabatan itu dilakukan Pep serta City hanya satu hari setelah mereka melakoni laga pertama di Liga Premier Inggris melawan Brighton pada 12 Agustus nanti. Langkah berani itu diambil Guardiola, mengingat laga berikutnya menghadapi Everton berselang 10 hari kemudian usai menghadapi Brighton.

Menurut pihak City, ini bisa menjadi momentum tepat untuk Pep dalam mempersiapkan timnya dengan maksimal untuk musim depan. Karena, beberapa pemain melewatkan perjalanan pramusim ke Amerika Serikat, seperti Claudio Bravo dan Bernardo Silva.

“Perjalanan ini merupakan kesempatan besar bagi Pep untuk bekerja dengan skuat penuhnya di sebuah kamp latihan intensif. Pertandingan itu sendiri menjanjikan tontonan yang fantastis, karena Girona menyelesaikan persiapan mereka sendiri untuk kampanye debut mereka di La Liga,” ujar Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain seperti dilansir dari situs resmi klub.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.