Sukses

MU Siap Bajak Wonderkid Manchester City

MU ingin manfaatkan konflik yang dialami wonderkid ini di Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City perlu siap-siap jika tidak ingin kehilangan talenta muda Jadon Sancho. Baru-baru ini, Manchester Evening News melaporkan, striker berusia 17 tahun itu dalam bidikan rival sekota mereka, Manchester United(MU). Setan Merah siap memindahkan pemain yang mencetak 12 gol dari 14 laga Liga Primer U-18 itu dari Akademi Sepak Bola City ke Carrington.

Media setempat melaporkan, bahwa Sancho tengah berselisih dengan City karena gagal tampil dalam beberapa kesempatan latihan dengan skuat utama. Sementara, tim asuhan Josep Guardiola itu tengah menjalani tur di Amerika Serikat dan baru kembali pada Minggu (30/7) lalu.

Sancho memang patut kecewa karena tidak disertakan dalam tur pramusim  Manchester City kali ini. Pasalnya,  Pep membawa dan memainkan pemain muda lain seperti Phil Foden, Brahim Diaz, dan Demeaco Duhaney. Bahkan Diaz mencetak gol melawan Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Sancho yang masih memiliki kontrak dengan The Citizens ingin keluar dari klub tersebut. Dia khawatir tidak mendapat kesempatan bermain di bawah Guardiola. Mengingat, sejauh ini sudah banyak pemain berkarakter menyerang di skuat City.

Beberapa klub pesaing di Liga Primer Inggris pun mencoba memanfaatkan rumor tersebut. Arsenal dan Tottenham dikabarkan menjadi klub lain yang siap merekrut pemain berdarah Trinidad dan Tobago itu.

Selain itu, dua klub Bundesliga, Borussia Dortmund dan RB Leipzig juga sempat memperlihatkan kepada wonderkid Manchester City ini seputar fasilitas latihan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.