Sukses

Striker Muda Manchester City Terancam Penjara Dua Tahun

Striker muda Manchester City terlibat masalah dengan agen sebelumnya di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester City, Kelechi Iheanacho menghadapi masalah di Amerika Serikat. Iheanacho bahkan bisa dipenjara selama dua tahun jika terbukti membohongi pengadilan di Pennsylvania.

Masalah itu muncul berkaitan dengan kontrak yang kini tengah dijalaninya. Iheanacho sedang dalam pertempuran hukum dengan pihak agen sebelumnya, First Eleven Management yang berbasis di AS. Hal itu dikarenakan, pemain asal Nigeria tersebut keluar dari kontrak mereka selama dua tahun untuk bergabung dengan agen Stellar.

Iheanacho mengajukan pembelaan yang membantah, bahwa dia menyadari atau menghabiskan waktu dengan Henry Galeano (First Eleven Management). Sebelumnya, striker Manchester City mengatakan, bahwa Galeano merupakan nama lain yang digunakan rekan pemilik First Eleven Management, Robert Zanicky.

Galeano sendiri secara terpisah mengklaim bahwa dia adalah mantan agen Iheanacho. Sementara, agen asal New York itu merupakan agen resmi yang lisensinya terdaftar di FIFA. Sun Sport dan pengadilan di Amerika bahkan telah menunjukkan serangkaian foto dan dokumen yang membutuhkan penjelasan dari Iheanacho.

Iheanacho berada dalam posisi hukum yang sulit. Karena, dalam surat pernyataan tertulis dan sumpahnya yang diajukan ke pengadilan, Galeano menyatakan bahwa dia telah menghabiskan ratusan jam dengan pemain yang kerap menjadi pelapis Sergio Aguero di Manchester City tersebut.



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Batal ke Leicester City?

Dalam Undang-Undang Pennsylvania, jika Iheanacho ditemukan dengan sengaja mencoba memembohongi pengadilan, dia dapat dikenai hukuman pemalsuan tanpa surat, dengan hukuman penjara sampai dua tahun.

“Untuk menghindari keraguan, Iheanacho dan saya telah menghabiskan ratusan jam bersama-sama,” kata Galeano dalam suratnya.

Adanya kasus ini jelas bisa menghambat kepindahan Iheanacho ke Leicester City senilai 25 juta poundsterling. The Foxes berharap permasalahan ini bisa diatasi City dan memiliki progress dalam kesepakatan kontrak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.