Sukses

5 Calon Pengganti Ideal Coutinho untuk Liverpool

Liverpool terancam kehilangan Coutinho, yang diminati Barcelona.

Liputan6.com, Liverpool - Masa depan Philippe Coutinho beberapa waktu terakhir ini memanas dengan ketertarikan Barcelona. Jelas, Liverpool harus ekstra siaga untuk mencari pengganti mantan pemain Inter Milan itu.

Coutinho sejatinya baru saja tanda tangani kontrak anyar dengan Liverpool hingga Juni 2022. Namun, Barcelona bersedia membayar mahal demi mendapatkan Coutinho, mengingat mereka akan segera memperoleh uang dari hasil penjualan Neymar.

Rumor itu kian panas setelah Neymar nyaris bergabung dengan Paris Saint-Germain. Coutinho diplot sebagai pengganti plus bisa memainkan peran di lini tengah.

Hal ini tentunya bikin Liverpool kebakaran jenggot. Sebab, pemain Brasil itu selama ini merupakan salah satu motor permainan tim. Jurgen Klopp membutuhkan peran Coutinho untuk tetap bersaing di papan atas.

Ada lima nama yang bisa jadi pengganti ideal buat Coutinho. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Emil Forsberg

5. Emil Forsberg

Liverpool telah mengejar gelandang RB Leipzig Naby Keita di sepanjang jendela transfer ini. Namun, sebenarnya pengganti ideal untuk Coutinho adalah rekan setimnya, Emil Forsberg.

Forsberg telah menaklukkan Bundesliga dengan penampilan mengesankan dan secara teknis berhasil. Pemain sayap serbaguna itu diberkati dengan banyak skill, keterampilan menggiring bola dan visi yang bagus untuk memilih umpan.

Dia juga salah satu pengambil keputusan terbaik di dunia sepak bola saat ini. Dengan delapan gol dan 19 assists dalam 30 penampilan Bundesliga, Forsberg merupakan tipikal pemain yang mirip dengan Coutinho dan bisa berkembang di bawah Klopp di Liga Inggris.

3 dari 6 halaman

Riyad Mahrez

4. Riyad Mahrez

Pemain terbaik PFA musim 2015/16, Riyad Mahrez sepertinya akan cabut dari Leicester City pada jendela transfer ini. Pemain sayap Aljazair itu telah dikaitkan dengan Arsenal, Roma dan bahkan Tottenham dalam beberapa hari terakhir.

Akan tetapi, Liverpool bisa ikut masuk juga dalam perburuan andai benar-benar kehilangan Coutinho. Meskipun Mahrez tidak memiliki musim terbaik pada 2016/17, tidak dapat disangkal kualitas dan kelas yang dimilikinya bisa menjadi alternatif yang jauh lebih murah dibandingkan dengan nama lain.

Masih berusia 26 tahun, kaki kiri Mahrez yang magis mampu menghancurkan pertahanan lawan. Kemampuan dribbling-nya sebanding dengan gaya Coutinho. Muda, energik dan cukup cemerlang Mahrez bisa jadi pengganti potensial untuk 'nomor 10' Liverpool.

4 dari 6 halaman

Christian Pulisic

3. Christian Pulisic

Masih berusia 18 tahun, Pulisic sudah menjadi salah satu bintang di Borussia Dortmund. Dia merupakan salah satu talenta cemerlang di sepak bola saat ini.

Mampu bermain sebagai gelandang serang atau sebagai pemain sayap (seperti Coutinho), penampilan hebat Pulisic musim lalu telah membuatnya diincar klub-klub papan atas Eropa. Laporan terbaru juga telah berbicara tentang Liverpool yang mengincar Pulisic sebagai pengganti Coutinho.

Klopp jelas tertarik dengan talenta yang punya kemampuan menggiring bola yang brilian dan diberkati dengan kemampuan teknis yang hebat. Patut dinantikan masa depan sang pemain.

5 dari 6 halaman

Mario Gotze

2. Mario Gotze

"Tunjukkan dunia Anda lebih baik dari Messi dan bisa menentukan Piala Dunia," ungkap Bos Jerman, Low kepada Gotze di final Piala Dunia 2014.

Sejak malam yang menentukan di Maracana kala Gotze mencetak gol kemenangan Piala Dunia untuk Jerman, karier playmaker Borussia Dortmund itu justru mengalami penurunan. Penderitaan dari gangguan metabolisme yang hampir mengakhiri kariernya musim lalu, memengaruhi penampilan Gotze.

Baru berusia 25 tahun, Gotze punya waktu dan bakat untuk menjadi superstar kelas dunia. Jurgen Klopp tahu lebih baik seberapa bagus Gotze saat dalam kondisi fit. Liverpool telah dikaitkan dengan Gotze sebelumnya. Jika Coutinho memang akhirnya pergi, playmaker Borussia Dortmund itu bisa dipertemukan kembali dengan mantan atasannya itu di Anfield.

6 dari 6 halaman

Isco

1. Isco

Tidak ada pengganti yang lebih baik untuk Philippe Coutinho di dunia daripada bintang Real Madrid, Isco. Hampir sama persis dengan gaya bermain dan kemampuan teknisnya, Isco pastinya bisa mengisi lubang menganga dari kepergian Coutinho.

Mantan pemain Malaga itu belum menyetujui perpanjangan kontrak dengan Real Madrid. Jurgen Klopp dan banyak manajer lainnya akan terus memperhatikan situasi pemain asal Spanyol yang berbakat tersebut.

Mantan striker Liverpool, Dean Saunders bahkan menyarankan agar The Reds bisa membidik Isco di jendela transfer ini. "Bagi saya, Anda bisa mendatangkan Isco seharga £ 30 juta. Dia tidak akan mendapatkan waktu di Real Madrid," kata Saunders kepada talkSPORT.

Harga 30 juta pound sterling jelas terlihat sangat menggelikan untuk pemain pengganti seperti Isco. Liverpool yang dipersenjatai dengan uang penjualan Coutinho kelak bisa ajukan tawaran besar untuk playmaker Real Madrid itu.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho