Sukses

Bersaing dengan Pembalap MotoGP, Dimas Ekky Urutan 8 di Suzuka

Dimas Ekky tampil pada Balap 8 Jam yang berlangsung di Suzuka, Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Dimas Ekky kembali unjuk kemampuan pada Balap 8 Jam di Suzuka, Jepang, akhir pekan ini. Sempat mengalami cedera kaki, pembalap yang tergabung dalam Satu Hati Honda Team Asia tersebut berhasil menggapai finis pada urutan kedelapan.

Dimas Ekky satu-satunya pembalap Indonesia pada balapan ini. Sementara rekan setimnya terdiri dari, Ratthapong Wilairot (Thailand) dan Md. Zaqhwan Zaidi (Malaysia).

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com dari tim Satu Hati Honda Team Asia, Dimas Ekky tampil sebagai pembalap pertama di Suzuka dan start dari urutan 10. Cuaca yang berubah-ubah membuat lomba yang menuntut stamina prima ini semakin menantang.

Namun, baru lima menit, Dimas Ekky mengalami cedera pada kaki kirinya. Akibatnya, dia harus melorot hingga ke urutan 32. Namun, Dimas kembali berjuang dan merangsek hingga ke urutan 12 saat satu jam pertama usai.

Dokter menyatakan, Dimas boleh melanjutkan lomba. Dimas kembali tancap gas meski menahan sakit yang amat sangat saat pindah gigi transmisi dan menjinakkan sirkuit.

Di jam-jam berikutnya, posisi Dimas Ekky Cs terus merangkak ke urutan 9 saat balapan berlangsung separuh jalan. Dimas mendapat perlawanan ketat dari pembalap lainnya, termasuk pembalap MotoGP, Jack Miller dan pembalap Moto2, Takaaki Nakagami. Mereka berjuang merebut 5 besar dan sukses meraihnya saat waktu tersisa 2 jam lagi.

Dimas bertempur hingga balapan berakhir. Diplot sebagai pembalap terakhir, dia berhasil merebut posisi kedelapan dengan total 211 lap--hasil yang sama seperti tahun 2016.

Saat ini, Dimas akan kembali ke Indonesia untuk menikmati jeda balap ajang FIM CEV selama sebulan, balapan kembali digelar pada 16-17 September di Jerez.

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.