Sukses

3 Striker Alternatif Jika Real Madrid Gagal Gaet Mbappe

Real Madrid ragu mengeluarkan 180 juta euro untuk Mbappe.

Liputan6.com, Madrid - Musim panas ini, saga transfer Kylian Mbappe belum berakhir. Real Madrid jadi klub yang paling santer dikabarkan dikaitkan dengan striker AS Monaco tersebut.

Harga Mbappe terbilang fantastis untuk ukuran pemain berusia 18 tahun. AS Monaco membanderol Mbappe senilai 180 juta euro.

Padahal, Mbappe baru menembus tim inti AS Monaco sejak Desember tahun lalu. Kabarnya, hal ini yang membuat Real Madrid belum yakin untuk memboyong Mbappe ke Santiago Bernabeu.

Namun, di lini depan, Los Blancos sendiri telah kehilangan Alvaro Morata, yang pindah ke Chelsea. Tim asuhan Zinedine Zidane jelas butuh penyerang anyar.

Bila Real Madrid batal menggaet Mbappe, sesungguhnya terdepat sejumlah striker lain yang bisa didatangkan. Berikut 3 penyerang alternatif bila Real Madrid gagal mendapatkan Mbappe, seperti dilansir Sportskeeda:

Andrea Belotti

1. Andrea Belotti

Di bursa transfer, banyak striker berkualitas yang dapat dibeli dengan harga lebih murah ketimbang Mbappe. Salah satunya mesin gol Torino, Andrea Belotti.

Torino membanderol Belotti dengan harga 100 juta euro, sesuai klausul rilis kontrak. Penyerang internasional Italia itu musim lalu mencetak 26 gol dari 34 laga di kompetisi Serie A.

Belotti pemain pekerja keras, yang mampu memberi tekanan kepada bek-bek lawan. Pemain berusia 23 tahun ini bakal berguna bagi Real Madrid, mengingat ia juga bisa dimainkan sebagai penyerang sayap.

Sergio Aguero

2. Sergio Aguero

Real Madrid bisa kembali memasukkan striker Manchester City, Sergio Aguero dalam daftar beli mereka. Aguero merupakan jaminan ketajaman di lini serang.

Apalagi, pemain internasional Argentina ini juga pernah bermain di kompetisi La Liga bersama Atletico Madrid. Situasi Aguero bersama Manchester City mulai tak jelas menyusul gemilangnya Gabriel Jesus.

Los Blancos bisa mendapatkan bomber kelas dunia, meski usianya telah menginjak 29 tahun. Harga Aguero juga tidak akan semahal Mbappe dan kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Paulo Dybala

3. Paulo Dybala

Apabila striker muda yang diincar Real Madrid, Paulo Dybala bisa menjadi opsi lain. Penyerang Juventus ini baru berusia 23 tahun dan telah menunjukkan kematangan di lini depan.

Dybala berperan penting dalam membawa Bianconeri juara Liga Italia dan Coppa Italia musim lalu. Pemain asal Argentina ini mencetak 19 gol di semua kompetisi musim lalu.

Dia masih bisa berkembang pesat, karena masa depannya masih panjang. Barcelona juga mengincar Dybala, oleh karena itu Real Madrid mesti mengajukan penawaran yang membuat Juventus tergiur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.