Sukses

Minggu Depan, MU Resmi Bajak Gelandang Chelsea?

Manajer MU, Jose Mourinho ingin bereuni dengan Nemanja Matic.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan gelandang Chelsea, Nemanja Matic. MU kabarnya bakal mengumumkan Matic secara resmi pekan depan, seperti diberitakan Daily Mail.

Gelandang berusia 28 tahun itu menjadi pemain incaran manajer MU, Jose Mourinho. Peluang MU mendapatkan Matic sangat besar karena Chelsea sudah merekrut Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco.

Mourinho tertarik dengan Matic karena dia jago dalam mempertahankan bola dan berduel udara. Matic memenangkan 38 dari 63 duel udara sepanjang Liga Inggris musim lalu.

Matic juga sukses merebut bola dari kaki lawan sebanyak 31 kali dari 47 kesempatan. Tingkat keberhasilannya merebut bola sebesar 66 persen.



Pemain asal Serbia itu bakal menjadi tandem yang tepat untuk Ander Herrera di lini tengah klub berjuluk Setan Merah tersebut. Matic yang memiliki kontrak di Chelsea hingga 30 Juni 2019 bisa dibeli MU dengan nilai 35 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehilangan Fellaini

Bila MU mendapatkan Matic, Marouane Fellaini memastikan diri bakal angkat kaki dari Old Trafford. Seperti dilansir Ajansspor, Fellaini tertarik hengkang ke Galatasaray, karena atmosfer Liga Turki.

Selain itu, pemain internasional Belgia ini bukan sosok yang populer di mata pendukung The Red Devils. Fans MU menilai Fellaini kurang berkontribusi dan harga 27,5 juta pound sterling yang dikeluarkan untuk memboyongnya dari Everton pada 2013 dianggap konyol.

Meski dibenci oleh fans MU, Fellaini sesungguhnya mendapat peran penting, baik ketika MU masih dilatih Louis van Gaal maupun Mourinho. Fellaini juga andal dalam berduel udara.

Dengan postur 194 cm, mantan pemain Everton itu memenangkan 93 dari 123 duel udara dengan lawan. Tingkat keberhasilannya memenangkan duel dengan lawan sebesar 74 persen.

Dia juga aktif membantu pertahanan Setan Merah. Pada musim lalu, dari 28 penampilan di Liga Inggris, Fellaini melakukan 55 clearances, 29 intersep, dan lima blok.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.