Sukses

Pelatih Chelsea Tak Mau Ulangi Nasib Buruk Mourinho

Chelsea meraih trofi Liga Inggris di musim perdananya Conte.

Liputan6.com, London - Antonio Conte bertekad memastikan Chelsea menghindari "musim Mourinho" dalam mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini. The Blues memenangkan gelar saat ditangani Mourinho pada 2015 lalu. Namun, pelatih asal Portugal itu dipecat pada bulan Desember berikutnya, terkait dengan prestasi klub yang terus menurun.

Chelsea kemudian kembali meraih trofi di musim perdananya Conte. Mereka terpaut tujuh poin dengan Tottenham yang menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Conte, yang timnya baru kembali dari perjalanan pramusim ke China dan Singapura, mengaku tahu bakal ada tekanan untuk menghindari nasib yang sama.

"Kami tahu kesulitan musim depan dan pastinya kami ingin menghindari musim seperti Mourinho bersama Chelsea," katanya.

"Dua tahun lalu tim mengakhiri liga di tempat ke-10 dan kami ingin menghindari hal ini," ujar Conte.

"Secara pribadi, saya ingin mencoba menghindari dua musim terakhir, karena dua pelatih dipecat, dari Chelsea dan kemudian dari Leicester setelah mereka memenangkan liga. Yang pasti saya ingin menghindarinya.

Conte pun menyadari timnya sudah bekerja dengan sangat baik. "Kami memiliki banyak pemain muda dan jika perlu, kami harus memperbaiki pemain ini," kata pelatih Chelsea ini.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.