Sukses

Tekuk Monaco, PSG Juara Piala Super Perancis

Adrien Rabiot tampil sebagai pahlawan kemenangan bagi PSG

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint Germain (PSG) menang tipis 2-1 atas AS Monaco dalam pertandingan di Grand Stade de Tanger, Minggu dini hari WIB (30/7/2017). Dengan kemenangan ini, PSG meraih trofi Piala Super Perancis. Ini merupakan gelar ketujuh yang diraih mereka.

Adrien Rabiot tampil sebagai pahlawan bagi PSG. Golnya ke gawang Monaco yang dikawal Danijel Subasic di babak kedua memastikan kemenangan timnya. Satu gol lainnya PSG dibuat Dani Alves.

Dalam laga yang berlangsung sengit, Monaco unggul terlebih dulu. Djibril Sidibe mencetak gol pada menit ke-30 setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Yoeri Tielemans.

Ketinggalan satu gol PSG tak lagi banyak membuang kesempatan. Mereka terus menerus melakukan tekanan ke daerah pertahanan Monaco.

Pada menit 51 PSG mendapat tendangan bebas setelah terjadi pelanggaran di lini belakang. Pemain PSG dari Juventus, Dani Alves, mencoba mengambil peluang.

Hasilnya, sepakan keras Alves menjebol gawang Subasic. Skor berubah menjadi 1-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempo Permainan

Saat kedudukan masih imbang, PSG dan Monaco memperlambat tempo permainan. Kedua tim sangat berhati-hati memainkan bola.  

Namun, PSG lebih cekatan dan mampu memanfaatkan setiap peluang. Berawal dari pergerakan Alves, bola diumpan ke arah Adrien Rabiot,  yang diteruskan dengan tandukan ke arah gawang Monaco.

Tak mau melepas kesempatan meraih gelar, Monaco mencoba bangkit. Namun, waktu pertandingan telah selesai dan mereka gagal membalikan keadaan. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan PSG.  

Susunan Pemain:

AS Monaco: Danijel Subasic; Kamil Glik, Terence Kongolo (Rony Lopes), Jemerson, Almamy Toure; Djibril Sidibe (Allan Saint-Maximin), Fabinho, Thomas Lemar, Yoeri Tielemans; Radamel Falcao, Kylian Mbappe (Guido Carrillo ).

PSG: Alphonse Areola; Thomas Meunier, Marquinhos, Thiago Silva, Layvin Kurzawa; Marco Verratti (Christopher Nkunku ), Thiago Motta (Blaise Matuidi), Adrien Rabiot; Dani Alves, Javier Pastore (Goncalo Guedes ), Edinson Cavani.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.