Sukses

Jamu Pusamania, Arema Tidak Ingin Kehilangan Poin

Arema bertekad menutup putaran pertama Liga 1 2017 dengan kemenangan.

Liputan6.com, Malang - Arema FC tidak ingin kehilangan poin lagi saat berlaga di hadapan pendukungnya. Tim Singo Edan akan menjamu Pusamania Borneo FC pada pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (30/7/2017).

"Kami targetkan meraih poin sempurna pada laga terakhir putaran pertama Liga 1," kata pelatih Arema Aji Santoso di Malang, Sabtu (29/7/2017). "Dan, kami yakin Borneo FC sudah memperbaiki dan belajar dari kekalahan di Piala Presiden. Kami akan menampilkan permainan terbaik besok."

Menurutnya, absennya dua pemain asing Pusamania yakni Flavio Beck Junior dan Shane Smeltz tak akan banyak berpengaruh pada kekuatannya. Sebab, kualitas tim berjuluk Pesut Etam tersebut cukup bagus dan merata.

"Bagaimanapun kondisinya, kami ingin menutup putaran pertama ini dengan kesempurnaan, yakni meraih poin penuh, apalagi kami bermain di kandang," ucap Aji.

Tak berbeda dengan Arema FC, Pusamania Borneo FC pun ingin membawa pulang tiga poin dari kandang Arema dan membalas kekalahan di final Piala Presiden 2017 dengan cukup telak 5-0. Tetapi, Pelatih Pusamania Borneo FC Ricky Nelson menyatakan Piala Presiden tidak bisa menjadi ukuran untuk melihat kekuatan kedua tim sekarang.

"Perjalanan kompetisi lebih panjang, bahkan faktor nonteknis pun cukup berpengaruh. Kondisi Arema sekarang berbeda, begitu juga juga dengan Pusamania Borneo yang juga sudah berubah komposisinya," ujarnya.

"Arema pasti akan bangkit saat pertandingan nanti, apalagi ini laga terakhir putaran pertama."

Meski demikian, dirinya bertekad mencuri poin di Stadion Kanjuruhan. "Tak ada yang tidak mungkin, meski Arema hanya sekali gagal mengamankan poin saat bermain di kandang pada musim ini," tegasnya.

Arema tumbang atas Persipura Jayapura 0-2 di Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu. Bahkan, Arema menelan kekalahan kembali saat dijamu Semen Padang dengan skor 0-2.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.