Sukses

Aubameyang Sangat Penting untuk Dortmund

Aubameyang jadi pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan 31 gol.

Liputan6.com, Dortmund - Kapten Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer, menyebut krusial bagi klub untuk mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang. Menurut Schmelzer, Aubameyang tidak hanya menjajikan gol, tapi juga mempersatukan tim.

Aubameyang menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga 2016/2017 setelah menciptakan 31 gol dari 32 penampilan.

Rapor tersebut membuatnya jadi buruan klub besar Eropa. Real Madrid, Arsenal, dan Liverpool adalah beberapa nama yang tertarik menggunakan jasa pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Sangat penting dia (Aubameyang) tetap tinggal. Dia adalah pencetak skor terbanyak di Bundesliga pada musim lalu. Hal itu menunjukkan betapa pentingnya dia bagi tim," kata Schmelzer, dilansir Soccerway.

Schmelzer mendeskripsikan Aubameyang sebagai striker hebat yang dibutuhkan Dortmund. Dia pun berharap rekannya tetap tinggal di Signal Iduna Park. Namun, Schmelzer mengaku tidak akan mencegah jika Aubameyang ingin pergi.

"Aubameyang mudah menyatu sehingga jadi penting skuat. Dia juga membawa keceriaan bagi tim," tutur bek asal Jerman tersebut.

Sudah empat musim sejak Aubameyang bergabung dengan Dortmund. Sebanyak tiga trofi telah ia menangkan bersama raksasa Bundesliga itu. Sejak kedatangannya dari Saint-Etienne pada tahun 2013, Aubameyang tampil sebanyak 128 pertandingan dan menorehkan 85 gol. * (Nabila Muniva)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.