Sukses

Neymar Menjawab Lewat Gol

Belakangan santer Neymar dikabarkan segera hengkang dari Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Masa depan Neymar bersama Barcelona terus menjadi sorotan. Rumor Neymar bakal meninggalkan Barcelona musim panas ini santer terdengar.

Sejumlah klub besar dikaitkan dengan kepindahan striker internasional Brasil itu. Paris Saint-Germain (PSG) gencar disebut-sebut sebagai pelabuhan Neymar berikutnya.



PSG pun siap membayar klausul kontrak sebesar 222 juta euro (Rp 3,4 Triliun) untuk menghadirkan Neymar di Parc de Princes. Selain itu, klub kaya asal Prancis ini bisa jadi pilihan buat Neymar karena berisikan banyak pemain asal Brasil.

Nyaris seluruh skuat Barcelona menyuarakan keinginan mereka melihat Neymar tetap di Camp Nou. Menurut mereka, Barcelona adalah tempat terbaik untuk pemain sekelas Neymar.



"Neymar masih pemain Barcelona hingga akhirnya dia memang benar-benar disebut sudah pergi. Dia sangat tenang. Ruang ganti juga tenang. Dia sangat bahagia di sini," kata bek Barcelona, Jordi Alba, seperti dikutip sport.

Gerard Pique juga yakin Neymar masih akan jadi rekan setimnya di Barcelona musim depan. Pique menuliskan di Twitter tentang kepastian Neymar tak hengkang.



"Itu opini saya dari percakapan yang saya lakukan dengan Neymar. Itu hanya keberanian saya saja untuk bilang dia bakal bertahan," ujar Pique.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, juga meminta mantan penyerang Santos itu tidak pindah. Menurut Valverde, Neymar bagian penting untuk klub asal Katalan tersebut.

"Barcelona sulit sukses tanpa Neymar. Kami ingin dia bersama kami dan kami tahu pengaruh kehadirannya di permainan kami. itu jelas," kata Valverde seperti dikutip Soccerway.



Neymar sendiri belum memberikan pernyataan seputar nasibnya bersama Blaugrana. Pemain berusia 25 tahun ini tampak tidak terpengaruh dengan situasinya sekarang.

Berkat dua gol Neymar, Barcelona menang 2-1 atas Juventus pada laga persahabatan International Champions Cup (ICC) pada Minggu (23/7/2017) pagi WIB. Lalu, Neymar juga menjadi pahlawan berkat gol semata wayangnya ke gawang Manchester United, Kamis (27/7/2017).

Mencetak gol seolah cara Neymar menjawab keraguan publik Katalan soal masa depannya bersama Barcelona. Kemampuan Neymar semakin matang di atas lapangan di bawah dukungan Lionel Messi dan Luis Suarez.



Segala cara dilakukan agar Neymar tidak pergi dari Camp Nou. Namun, semua juga tergantung Barcelona apakah bakal melepasnya bila ada tawaran sesuai klausul rilis kontrak Neymar.

Namun, gol-golnya selama ICC bisa menjadi bukti kehebatan sekaligus kesetiaan Neymar pada Barcelona. Neymar masih mampu menunjukkan kemampuan maksimal ketika diturunkan.

Kepercayaan Valverde untuk tetap memainkan Neymar meski rumor transfer berembus kencang juga jadi nilai positif. Bukan mustahil, sikap ini juga membuat Neymar kian tetap bertahan di Camp Nou. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Neymar

  • Formasi