Sukses

ICC: Neymar Cetak Gol, Barcelona Tekuk MU

Di sepanjang 45 menit babak kedua, tak ada tambahan gol tercipta dari masing-masing tim. Kemenangan 1-0 menjadi milik Barcelona.

Liputan6.com, Maryland - Gol tunggal Neymar membawa kemenangan 1-0 Barcelona atas Manchester United (MU) pada Kamis (27/7/2017) pagi dalam turnamen International Champions Cup (ICC) 2017. Hasil ini membuat Barca langsung naik ke puncak klasemen ICC 2017.

Bermain di Stadion FedEx Field, Landover, Maryland, Blaugrana turun dengan pemain barunya, Nelson Semedo. Sementara bek tengah Marlon disimpan pelatih Ernesto Valverde.

Trio MSN, Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar memaksa pemain belakang MU kerja keras mengamankan pertahanan. Pada menit ke-31, kerjasama mereka berbuah gol untuk Barcelona.

Berawal dari dribbling Messi dari tengah lapangan, umpan bomber Argentina itu ke kotak penalti sempat dihalau bek sayap MU Antonio Valencia. Tapi Neymar dengan cepat menyambar dan melakukan tendangan spekulasi ke gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, barulah Valverde memasukkan sejumlah pemain senior seperti Gerard Pique, Arda Turan, sampai Andres Iniesta.

Sementara di kubu MU, Jose Mourinho tak mengganti striker anyarnya Romelu Lukaku dalam 90 menit pertandingan. Sayang, Lukaku tak mencetak gol di laga ini.

Di sepanjang 45 menit babak kedua, tak ada tambahan gol tercipta dari masing-masing tim. Kemenangan 1-0 menjadi milik Barcelona.

Susunan pemain:

Barcelona: Cillessen; Semedo, Mascherano, Umtiti, Alba; Busquets, Rakitic, Alena; Messi, Suarez, Neymar.

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Lindelof, Blind; Carrick, Pogba; Rashford, Mkhitaryan, Lingard; Lukaku.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.