Sukses

Protes Wasit, Bek Persib Kena Denda Rp 10 Juta

Vujovic terbukti bersalah karena memprotes keputusan wasit saat Persib bermain melawan Mitra Kukar.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali mendapat denda. Kali ini, bek tengah Maung Bandung (sebutan Persib), Vladimir Vujovic harus membayar denda sebesar Rp 10 juta.

Vujovic terbukti bersalah karena memprotes keputusan wasit saat Persib bermain melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, 15 Juli 2017. Ini sudah menjadi keputusan Komisi Disiplin PSSI.

"Protes berlebihan kepada wasit hingga ke lorong menuju ruang ganti. Merujuk pada pasal 15 Kode Disiplin PSSI, Sdr. Vladimir Vujovic dihukum denda sebesar Rp. 10 juta, karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 114," bunyi surat keterangan Komisi Disiplin PSSI.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin dengan nomor 049/L1/SK/KD-PSSI/VII/2017 disebutkan sanksi lebih berat akan diberikan jika pemain bernomor punggung 3 ini kembali mengulang hal serupa.

Sesuai pasal 118 Kode Disiplin PSSI, dituliskan jika Vujovic tidak bisa melakukan banding untuk sanksi yang diterimanya itu.

Bek tengah Persib itu, Vujovic juga terancam denda tambahan dari Komdis PSSI. Dia tertangkap kamera meninju wajah bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 22 Juli lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini