Sukses

Menpora Yakin Timnas Voli Indonesia Raih Target di SEA Games 2017

Menpora hadir di pertengahan set ketiga laga pamungkas Grup A Kejuaraan Voli Asia 2017.

Liputan6.com, Gresik - Menpora Imam Nahrawi menyempatkan diri untuk menghadiri laga terakhir Grup A Kejuaraan Voli Asia 2017 antara timnas Indonesia melawan Qatar, Rabu (26/7/2017). Meski sebentar, ia sudah cukup puas melihat permainan Indonesia.

Menpora hadir di pertengahan set ketiga laga pamungkas Grup A Kejuaraan Voli Asia 2017 di GOR Tri Dharma tersebut. Ia datang sekitar pukul 17.00 WIB dan langsung meninggalkan lokasi 30 menit kemudian.

"Suporter di sini sangat luar biasa. Terima kasih kepada PBVSI, terima kasih kepada Petrokimia, dan terutama terima kasih kepada Indonesia. Kita sudah melihat bahwa tim voli kita sudah menunjukkan kemajuan luar biasa. Semoga nanti di SEA Games bisa melampaui target, Insya Allah kita bisa," kata Menpora.

Kebetulan, usai Menpora pulang, di luar dugaan timnas Indonesia mampu membalikkan keadaan. Dari kondisi tertinggal 0-2 pada dua set pertama (24-26, 14-25), mereka mampu memenangi duel dengan skor 3-2 (25-20, 25-21, 15-11).

Dengan hasil itu, Indonesia pun berhak melaju ke 8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017. Mereka lolos sebagai runner-up Grup A dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan. Sebelumnya, Indonesia menang 3-1 atas Arab Saudi dan kalah 2-3 dari Kazakhstan.

Mengenai SEA Games 2017, Ketua PBVSI Imam Sudjarwo sempat menyatakan bahwa timnas voli putra ditargetkan meraih emas. Sedangkan timnas voli putri hanya dipasang target medali perak.

"Kalau memenuhi target, tentu sudah pasti ada bonus. Tapi jangan bicara bonus dulu. Yang penting kita harus membawa semangat pahlawan-pahlawan olahraga kita agar bisa mengharumkan nama bangsa dan membawa kenaikan peringkat, itu yang penting," Menpora menegaskan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.