Persiba Kejar Waktu Cuci Gudang Pemain

Oleh Abelda Gunawan pada 25 Jul 2017, 23:30 WIB
Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan berkejaran dengan waktu bila ingin merombak susunan pemain di Liga 1. PT Liga Indonesia hanya memberi watu hingga pertengahan Agustus untuk pendaftaran pemain baru di putaran kedua kompetisi.

“Waktunya sempit untuk mencari pemain yang diinginkan,” kata manager Persiba, Bambang Suhendro, Selasa (25/7/2017).

Tim ‘Beruang Madu’ mengisyaratkan mengganti susunan pemainnya menyusul jebloknya performanya di Liga 1. Hingga kini, Persiba terseok seok di jurang degradasi dengan mengumpulkan 6 poin dari total 16 laga sudah digelar.

Pelatih anyar Persiba, Milomir Seslija, berulang kali mengeluhkan kualitas anak anak asuhnya yang di bawah rata- rata. Dia menilai Persiba melakukan kesalahan saat proses awal rekrutmen sehingga gagal menciptakan tim yang mampu bersaing.

Bambang mengatakan, Persiba harus menggelar proses seleksi mencari pemain terbaik untuk kebutuhan tim. “Makanya nanti seleksi, supaya sesuai keinginan pelatih. Pemain asing juga kan kalau banyak juga seleksi. Karena kita juga cari yang terbaik,” paparnya.

Persiba menerima banyak tawaran pemain asing maupun lokal yang berniat merumput di Balikpapan. Setidaknya ada 10 daftar pemain yang berkeinginan bergabung.

“Banyak yang menawarkan, ke Persiba lebih dari 10. Ada yang tawaran dari agen, rekomendasi pelatih maupun tawaran dari manajemen,” ujar Bambang.

Persiba masih menunggu tuntasnya putaran pertama. Mereka tinggal menyisakan laga lawan Mitra Kukar. Bambang mengaku enggan mengganggu konsentrasi para pemain yang beberapa di antaranya ikut terdepak dalam putaran kedua kompetisi Liga 1. “Pelatih kan juga masih konsentrasi karena kita masih ada satu pertandingan,” ujarnya.

Saksikan video menarik berikut: