Sukses

5 Pemain yang Bisa Didatangkan Barcelona Hasil Penjualan Neymar

Barcelona kabarnya siap melepas Neymar ke PSG

Liputan6.com, Jakarta Ernesto Valverde saat ini mungkin tengah pusing. Sebab, dia belum berhasil mengontrak satupun pemain bintang yang membantunya di Barcelona untuk juara La Liga. Belum lagi, Neymar dilaporkan setuju gabung Paris Saint-Germain.

Nama Neymar sepekan terakhir jadi buah bibir. Hal ini setelah klub Prancis itu berani untuk aktifkan klausul penjualannya yang mencapai 196 juta pounds. Andai mau melepas Neymar, ini akan jadi dua sisi mata pisau bagi Barcelona.

Satu sisi, El Barca akan kehilangan talenta emasnya yang mungkin akan sulit didapatkan lagi pada pemain lain. Tapi, pada sisi lainnya, mereka bisa mendatangkan pemain bintang lainnya yang selama ini jadi incaran.

Bahkan, Blaugrana bisa saja membeli tiga pemain bintang sekaligus. Lantas, siapakah pemain bintang yang bisa didatangkan Barcelona dengan penjualan Neymar? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Marco Verratti

Bukan rahasia umum lagi kalau Verratti merupakan idaman Barcelona sebagai pengganti jangka panjang Andres Iniesta. Gelandang asal Italia itu bisa menjadi yang pertama dibeli Barca dengan uang Neymar.

Paris Saint-Germain tidak bersedia menjual Verratti dengan harga berapa pun. Tapi begitu mengaktifkan klausul Neymar, mereka harus menjual satu atau dua pemain untuk mematuhi FFP. Barca bisa memanfaatkan ini dan mendatangkan pemain klub Ligue 1 yang paling penting.

Verratti bisa melengkapi puzzle yang hilang dari lini tengah Barcelona dan bisa menjadi gelandang terbaik di dunia. Keuntungan bagi Blaugrana adalah pemain ini juga ingin bergabung dengan mereka.

3 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Dengan Neymar pergi, Barcelona perlu datangkan pengganti. Pemain yang lebih baik sebagai pengganti adalah Kylian Mbappe.

AS Monaco menuntut biaya lebih dari £ 100 juta untuknya. Andai Neymar menghasilkan hampir £ 200 juta, Barcelona mampu untuk mendatangkannya dengan mudah. Pemain asal Prancis itu baru berumur 18 tahun dan telah menunjukkan kepada dunia apa yang dia mampu.

Dia mencetak 26 gol dalam 44 penampilan untuk Monaco musim lalu. Hal ini menarik minat semua Klub besar Eropa, seperti Manchester City, Real Madrid, Liverpool, Manchester United dan Arsenal yang sudah meluncurkan tawaran untuknya.

Real Madrid dipercaya telah menyetujui kesepakatan untuk Kylian Mbappe. Los Blancos telah dilaporkan menyetujui 120 juta poundsterling. Barcelona harus bertindak cepat dan harus meyakinkannya bahwa proyek mereka lebih baik daripada Madrid.

4 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Nama lain dari daftar keinginan transfer Valverde di Barcelona adalah Ousmane Dembele. Bintang Borussia Dortmund itu menjadi target mereka sejak musim panas lalu.

Akan tetapi, Dembele lebih memilih Dortmund. Dia ingin mendapatkan waktu bermain secara reguler dan dengan Messi, Neymar serta Suarez tidak ada kemungkinan hal itu terjadi di Camp Nou. Tapi sekarang dengan Neymar pergi, dia bisa menjadi pemain pengganti dalam trisula serangan tersebut.

Pemain berusia 20 tahun itu bisa sebagus Neymar di masa depan jika bekerja keras setiap hari. Dengan Messi dan Suarez bermain di sampingnya, akan sangat mudah baginya untuk mencapai hal besar di masa depan.

Dortmund tidak bersedia menjualnya. Tapi jika ada tawaran £ 70 juta masuk, publik jelas akan melihat Dembele terbang ke Camp Nou. Sebab, dia jua telah menyatakan keinginannya bermain bersama Blaugrana.

5 dari 6 halaman

Philippe Coutinho

Coutinho sangat tepat untuk menjadi sosok pengganti Neymar. Inilah saat yang tepat bagi Barcelona yang sejak beberapa jendela transfer terakhir inginkan jasa pemain asal Brasil itu.

Ernesto Valverde adalah penggemar berat Coutinho dan dilaporkan sangat ingin mendatangkannya. Jurgen Klopp jelas tidak tertarik untuk menjualnya sama sekali.

Barcelona dilaporkan telah memiliki tawaran senilai 72 juta poundsterling kepada Lioverpool, tapi ditolak. Mereka diyakini akan kembali dengan tawaran £ 80 juta.

Liverpool sendiri saat ini tengah mencoba untuk datangkan Naby Keita dan Virgil van Dijk. Dengan kebutuhan uang lebih dari £ 140 juta, The Reds mungkin bersedia untuk menjual Coutinho jika tawaran yang tepat masuk.

6 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Pemain Argentina itu saat ini berada di puncak permainannya. Pada dasarnya mantan pemain Palermo ini merupakan striker. Tapi, dia juga bisa bermain di sayap dan penyerang lubang.

Dybala awalnya dipandang sebagai pengganti jangka panjang untuk Leo Messi. Namun jelas, Barca punya Neymar yang membuat Dybala akan sulit tembus ke depan.

Nah, dengan cabutnya Neymar nanti, jadi kesempatan Barca untuk rayu pemain asal Juventus itu. Butuh lebih dari 120 juta poundsterling untuk merekrutnya. Akan tetapi dengan biaya transfer Neymar, akan mudah bagi Barcelona untuk membawanya cabut dari Juventus. (I. Eka Setiawan)

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain