Sukses

Kejuaraan Voli Asia: Bekuk Thailand, Tiongkok Pantang Jemawa

Tiongkok memang termasuk tim yang diunggulkan di Kejuaraan Voli Asia 2017.

Liputan6.com, Gresik - Tanpa perlawanan berarti, Tiongkok meraup tiga poin pada laga perdana Grup D Kejuaraan Voli Asia 2017. Menghadapi Thailand di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7/2017), Tiongkok menang tiga game langsung.

Tiongkok memang termasuk tim yang diunggulkan di Kejuaraan Voli Asia 2017. Pada Kejuaraan Voli Asia 2015 di Teheran, Tiongkok mampu membawa pulang status peringkat ketiga.

Pada ajang kali ini, Tiongkok pun menyewa jasa pelatih asal Argentina, Raul Lozano. Pada game pertama, Tiongkok mampu mengamankan kemenangan dengan skor 25-19. Thailand mampu memberikan perlawanan di game kedua. Tapi akhirnya mereka menyerah 27-29.

Pada game ketiga, dominasi Tiongkok semakin tak terhenti. Mereka mampu menyudahi perlawanan Thailand dengan skor 25-13. Meski begitu, Tiongkok tetap tak mau menganggap remeh Thailand.

"Ini adalah pertarungan dua tim dengan teknik tinggi. Thailand memberikan perlawanan bagus. Tapi kami mampu menjaga fokus yang menjadi kunci kemenangan pada laga ini," ungkap Lozano saat dihampiri usai pertandingan.

Saat disinggung mengenai kemenangan mudah yang didapat atas Thailand, Lozano tak setuju dengan hal itu. Menurutnya, Tiongkok unggul karena mampu menjaga konsentrasi hingga game ketiga.

"Itulah yang membuat perbedaan kami di laga ini. Jadi saya juga tak setuju jika kami disebut meraih kemenangan dengan mudah," Lozano menambahkan.

Selanjutnya, Tiongkok akan menghadapi Hong Kong pada laga kedua Grup D di GOR Surabaya, Selasa (25/7/2017). Sedangkan Thailand akan menghadapi Australia di GOR Tri Dharma.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.