Sukses

Umuh: Persib Butuh Striker Murni

Kegagalan Persib mengalahkan Persija salah satunya karena mereka tak punya penyerang murni.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung gagal memanfaatkan laga kandang saat menjamu seteru bebuyutan Persija Jakarta, Sabtu (22/7/2017). Di lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api kedua tim bermain imbang 1-1.

Gol Persib dicetak oleh Ahmad Jufriyanto saat laga berlangsung 15 menit. Sementara balasan dari Persija lahir melalui Ramdani Lestaluhu.

Manajer Persib, H Umuh Muchtar, menyebut minimnya striker jadi salah satu penyebab gagalnya tim Maung Bandung mengamankan tiga poin. Terlihat betul, di laga itu, Atep dan kawan-kawan kesulitan menambah gol.

"Kita juga tidak punya striker murni. Kita kewalahan di depan. Padahal peluang tadi cukup banyak. Tapi terbuang begitu saja," ujar Umuh di situs resmi Persib.

Matsunaga Shohei, Raphael Maitimo, hingga Tantan yang dimainkan di lini serang bukanlah seorang striker. Wajar, Persib pun kesulitan mengoyak jala gawang Persija.

Apalagi, kiper Persija, Andritany Ardhiyasa juga tampil gemilang. Beberapa kali kiper tinggi besar itu menyelamatkan gawang Macan Kemayoran dari sergapan pemain-pemain Persib. *

Padahal, kata Umuh, secara umum, pasukan Maung Bandung sebenarnya sudah tampil bagus. Pria berkumis ini bahkan memuji performa juara Indonesia Super League 2014 itu.

"Semua sudah bermain gila malam ini. Tapi bener apa yang dikatakan Herrie (Setyawan, carateker pelatih Persib) kita belum beruntung," ujar Umuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantang Perseru

Dengan hasil imbang ini, Persib untuk sementara masih tertahan di posisi ke-14 klasemen Liga 1. Dari total 16 pertandingan, mereka mengoleksi 21 poin.

Persib akan kembali turun gelanggang di Liga 1, Sabtu (29/7). Kali ini mereka akan tandang ke Serui, Papua, untuk menghadapi tuan rumah Perseru. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.