Sukses

Singkirkan Indonesia, Pelatih Thailand: Messi Enggan Main di Sini

Bermain imbang tanpa gol sudah membuat Thailand lolos ke Piala Asia U-23.

Liputan6.com, Bangkok - Thailand berhasil menyingkirkan Timnas Indonesia U-22 yang berhasrat ke putaran final Piala Asia U-23. Gajah Putih --sebutan Thailand-- bermain imbang tampa gol melawan Timnas Indonsia U-22, Minggu (23/7/2017).

Hasil ini sudah cukup membuat Thailand lolos ke Piala Asia U-23. Mereka menjadi salah satu renner up terbaik di babak kualifikasi.

Namun demikian, pelatih Thailand, Worrawoot Srimaka terlihat kesal dengan kondisi lapangan di Stadion Nasional, Bangkok. Sepanjang pertandingan, genangan air memenuhi stadion. Pada laga sebelumnya ketika ditahan Mongolia 1-1 Thailand bermain juga dalam kondisi serupa.

Saking kesalnya dengan genangan air, Srimaka tak yakin bila bintang Barcelona, Lionel Messi mau bermain di Stadion Nasional. Kebetulan, Thailand mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

"Bisa dibilang pertandingan hari ini tidak sesuai harapan karena kondisi lapangan. Keadaan hari ini mirip seperti saat melawan Mongolia," katanya, seperti dikutip dari Goal Thailand.

"Jika Piala Dunia dimainkan dalam di sini, saya tidak yakin Messi mau bermain," ujar Srimaka menambahkan.

Srimaka juga memberikan pujian untuk Timnas Indonesia U-22. Dia tak menyangka Indonesia punya banyak pemain bertalenta.

"Hari ini, Timnas Indonesia U-22 sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Sekarang saya paham, Indonesia juga bisa melakukan rotasi pemain. Tapi, Thailand juga memiliki banyak pemain untuk bersaing dengan mereka di SEA Games," ucapnya mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.