Sukses

Bek Juventus Sebut Dybala Tak Layak Dibandingkan dengan Neymar

Pada musim lalu, Dybala tampil gemilang bersama Juventus di Serie A.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Giorgio Chiellini mengatakan, rekan setimnya, Paulo Dybala tak pantas disejajarkan dengan bintang Barcelona, Neymar. Menurutnya, Dybala masih jauh tertinggal dari Neymar.

Pada musim lalu, Dybala tampil gemilang bersama Juventus di Serie A. Dia merupakan kreator serangan klub berjulukan Si Nyonya Tua tersebut.

Dybala mampu menciptakan 58 peluang, tujuh di antaranya dimanfaatkan menjadi gol. Pemain asal Argentina itu juga mencetak 11 gol dari 31 pertandingan Serie A.

Kemampuan striker berusia 23 tahun itu pun disejajarkan dengan Neymar yang juga menjadi kreator serangan untuk timnya. Neymar mampu menciptakan 89 peluang untuk Barcelona pada musim lalu di La Liga, 10 di antaranya menjadi gol.

Jumlah peluang yang diciptakan Neymar lebih banyak dari Lionel Messi (78 peluang). Pemain Timnas Brasil itu juga mencetak 13 gol dari 30 penampilan.

"Dybala tidak layak disejajarkan dengan Neymar. Sebab, Neymar berada satu level dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo," kata Chiellini, dikutip dari ESPN.

"Bila diberi nilai, angka Neymar sangat besar karena mampu mengubah jalannya permainan. Itu sebabnya Neymar pantas mendapat kesempatan memenangkan Ballon d'Or," ujarnya menambahkan.

Saat ini, masa depan Neymar bersama Barcelona masih abu-abu. Meski sudah memperpanjang kontrak hingga 2021, dia masuk dalam pemain incaran klub asal Prancis, Paris Saint-Germain. *

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paulo Dybala