Sukses

Cristiano Ronaldo Akui Messi Sebagai Pesaing

Cristiano Ronaldo akhirnya mengakui Lionel Messi sebagai pesaingnya.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo akhirnya mengakui Lionel Messi sebagai pesaingnya. Namun bintang Real Madrid itu tak menganggap persaingannya dengan Messi sebagai masalah pribadi.

Ronaldo menganggap, persaingannya dengan Messi adalah hal yang wajar. "Untuk menyebut satu pemain itu sulit, tapi dengan pemain seperti saya di olahraga lain, para pemain terbaik selalu mengikuti pemain terbaik lainnya," kata Ronaldo seperti dilansir Soccerway.

"Tentu saja kami saling bersaing, dengan Messi, Neymar, Lewandowsi, Higuain, dengan para pemain terbaik di dunia. Ini bukan pertarungan tapi persaingan sehat," kata Ronaldo melanjutkan.

Selama ini, Ronaldo memang kerap dibenturkan dengan Messi. Maklum, Ronaldo dan Messi kerap bersaing memperebutkan penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon d'Or.

Belakangan, rekan setim Messi di Barcelona, Neymar muncul sebagai pesaing baru. Bintang asal Brasil itu pun diprediksi memecah dominasi Ronaldo-Messi dalam perebutan Ballon d'Or di masa depan.

"Para pemain terbaik ingin berada di level tertinggi. Sebab jika Anda telah berada di sana, Anda tak bisa beristirahat sebab pemain lain pasti akan menyalip Anda," kata Ronaldo.

"Itulah motivasi saya, untuk menjadi lebih baik dari mereka di tiap tahunnya," ujar Ronaldo mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.