Sukses

Bek Juventus Pilih Puji Neymar Ketimbang Dybala

Neymar saat ini sedang jadi pembicaraan menyusul kemungkinan transfernya ke Paris Saint Germain (PSG).

Liputan6.com, Turin - Berstatus sebagai rekan setim ternyata tak membuat bek Juventus, Giorgio Chiellini memuji Paulo Dybala setinggi langit. Ia bahkan tak sungkan menyebut Dybala tak lebih baik dari striker Barcelona, Neymar.

"Dybala tak seharga dengan Neymar sekarang. Dengan segala hormat pada Dybala," ujar Chiellini seperti dilansir Soccerway.

Neymar saat ini sedang jadi pembicaraan menyusul kemungkinan transfernya ke Paris Saint Germain (PSG). Klub berjuluk Le Parisien itu kabarnya siap mengaktifkan klausul pembelian Neymar seharga 222 juta euro.

Kabar lain juga menyebut, Neymar secara pribadi tertarik pindah ke PSG. Meskipun, rekan-rekan setimnya termasuk Luis Suarez dan Lionel Messi telah membujuknya untuk bertahan.

Terkait rencana transfer PSG, Chiellini mengaku hal itu wajar. Apalagi, jika pemain yang diincar punya kemampuan seperti Neymar.

"Harga Neymar? Itu fantastis, tapi itu berlaku untuk pemain yang bisa mengubah pertandingan sendirian. Oleh karenanya, sebuah klub berhak membelanjakan uang untuk pemain yang seperti itu," kata Chiellini.

"Saya katakan musim lalu, Neymar ada di level yang sama dengan Ronaldo dan Messi. Dia dirancang untuk jadi rival mereka dalam perebutan Ballon d'Or," ujar Chiellini mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus