Sukses

NBA: Oklahoma City Thunder dapat Amunisi Baru

Oklahoma City Thunder resmi menggaet Dakari Johnson dari Oklahoma City Blue.

Liputan6.com, Jakarta - Oklahoma City Thunder resmi mengumumkan rekrutan baru pada bursa transfer NBA 2017. Klub yang bermarkas di Chespeake tersebut memboyong center baru berusia 21 tahun, Dakari Johnson, untuk memperkuat wilayah pertahanan mereka musim depan.

Kesepakatan ini diumumkan langsung Executive Vice President dan Manajer Umum Oklahoma City Thunder, Sam Presti. Namun, Presti enggan menyebutkan nilai kontrak yang diterima Dakari bersama klub NBA itu.

Selama musim 20116/2017, Dakari bermain pada ajang G League sebanyak 49 pertandingan. Dia memimpin tim Oklahoma City Blue meraih gelar juara barat daya untuk pertama kalinya. Dakari mencatatkan 18,5 poin, 2,3 assists, 1,27 blok per gim selama musim reguler NBA.

"Dakari merupakan salah satu pemain yang merasakan keuntungan dari bermain untuk Blue," ujar Presti dikutip dari NBA.com, Minggu (23/7/2017). "Sebagai hasilnya dia telah memperlihatkan kepada kami performa yang impresif selama dua musim terakhir," sambungnya.

Dakari Johnson merupakan center dengan rata-rata assits tertinggi di G League musim lalu. Pemain baru Oklahoma City Thunder  tersebut juga menjadi pemain pertama yang berhasil masuk All-NBA G League First Team dan G League All Star Game.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.