Sukses

Lolos Liga Champions Jadi Harga Mati Bagi Inter Milan

Inter Milan musim lalu finis di peringkat tujuh klasemen. Mauro Icardi dan kawan-kawan tertinggal 24 poin dari Napoli di peringkat tiga.

Liputan6.com, Milan - Gelandang anyar Inter Milan Borja Valero bertekad membawa La Beneamata lolos ke Liga Champions musim depan. Ia juga percaya timnya bisa melakukan hal tersebut.

Inter Milan musim lalu finis di peringkat tujuh klasemen. Mauro Icardi dan kawan-kawan tertinggal 24 poin dari Napoli di peringkat tiga (batas akhir kualifikasi Liga Champions).  Musim depan, jatah Serie A lolos ke Liga Champions jadi empat tim. Valero pun percaya timnya bisa mencapai target tersebut.

"Aku ingin menaklukkan Liga Champions bersama Inter Milan. Aku sangat dekat melakukannya di tahun pertamaku bersama Fiorentina pada 2013, namun AC Milan menempati posisi ketiga dengan cara yang aneh," kata Valero kepada Gazzetta dello Sport.

Valero sebenarnya sempat didekati Juventus. Namun, ia tak mau pindah ke Turin. Baginya, itu adalah pengkhianatan besar.

"Juventus? Aku tidak akan pernah bergabung dengan mereka, karena aku tahu apa artinya itu buat penggemar Fiorentina. Aku pikir ini akan menjadi pertarungan lima tim dengan Juventus, AS Roma dan Napoli, yang semuanya telah terbukti menjadi tim terbaik di Italia dalam beberapa tahun terakhir."

Valero juga berbicara soal alasannya meninggalkan Fiorentina. Padahal, ia adalah simbol klub tersebut.

"Pada awal musim lalu, dengan perubahan arah olahraga, aku merasakan beberapa sinyal yang tidak menyenangkan dan ada sesuatu yang salah. Kemudian kepastian datang di bulan Juni, saat Inter Milan mengajukan tawaran," Valero menambahkan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.