Sukses

Arema Segera Perkenalkan Pemain Asing Baru

Arema mendatangkan Brent Reece Griffiths dari Australia untuk putaran kedua Liga 1 2017.

Liputan6.com, Malang - Arema FC segera memperkenalkan secara resmi satu pemain barunya untuk putaran kedua Liga 1 2017. Pemain bernama Brent Reece Griffiths itu dijadwalkan sudah bergabung dengan skuat Singo Edan Senin (24/7/207) untuk menjalani latihan.

Pelatih Arema Aji Santoso mengatakan, pemain berdarah Australia tersebut sudah merapat di Malang sejak Kamis (19/7/2017) lalu, sebelum laga tandang di Padang. Sambil menunggu penyelesaian proses kontrak, diharapkan pemain yang akrab disapa Brent ini mampu dengan cepat untuk beradaptasi dengan tim.

"Ini merupakan salah satu cara kami dengan mendatangkan pemain asing untuk putaran kedua yang diharapkan mampu memperbaiki permainan Arema," ujar Aji Santoso kepada Liputan6.com di Malang, Minggu (23/7/2017).

Pelatih kelahiran Kepanjen Kabupaten Malang ini sengaja lebih awal mendatangkan Brent dengan tujuan bisa cepat mengenal cara bermain Arema. Pasalnya, jeda pertandingan dari putaran pertama ke putaran kedua tidaklah lama.

"Waktu jeda kompetisi yang ada memang terhitung singkat. Setidaknya dengan mengambil Brent lebih awal bisa mempercepat adaptasinya terhadap pemain lainnya," papar Aji.

Selain itu, Brent yang merapat ke Arema dengan menggunakan paspor Australia diprediksimenggeser nama Jad Moureddine karena sama-sama menggunakan kuota pemain Asing Asia. "Rencananya manajemen memanggil pemain yang dicoret secepatnya, supaya pemain tersebut juga mendapatkan waktu untuk bernegosiasi dengan tim lain," pungkas Aji.

Arema saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan poin 25 dari 16 pertandingan. Perolehan poin ini tidak mencapai target, yakni 31 poin pada putaran pertama.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.